IBL

Justin Brownlee membuka perjalanannya di IBL dengan kemenangan, Sabtu (23/3). Bertamu ke RANS Simba Bogor, Brownlee dan Pelita Jaya Jakarta menang 85-67. Tampil 28 menit sebagai starter, Brownlee mencetak dobel-dobel 14 poin, 11 rebound, 3 asis, 2 steal, dna tanpa turnover. Mantan pemain Barangay Ginebra ini memasukkan 7/10 tembakan. 

Dua pemain asing Pelita Jaya lainnya juga dobel-dobel. Thomas Robinson identik dengan Brownlee 14 poin, 11 rebound, 2 steal selama 17 menit. K.J. McDaniels 13 poin plus 10 rebound. Reza Guntara menambahkan 11 poin dan 7 rebound sedangkan Andakara Prastawa 10 poin plus 5 asis. 

Dominasi Pelita Jaya mendominasi gim dengan agresivitas mereka dari offensive rebound. Tim asuhan Johannis Winar ini merebut 24 offensive rebound berbanding hanya sembilan dari RANS. Jumlah ini cukup untuk membuat Pelita Jaya menembak hampir 20 kali lebih banyak dari RANS. Pelita Jaya menembak 80 kali sedangkan RANS hanya 61 kali. 

RANS yang berhasil memberikan perlawanan sampai di paruh pertama dipimpin oleh Joshua Caldwell dengan 20 poin dan 6 rebound. Le'bryan Nash 18 poin 5 rebound, sementara Devon Van Oostrum 10 poin, 6 rebound, 8 asis. Sayangnya, ketiganya mengombinasikan 13 dari total 19 turnover RANS. 

Pelita Jaya melaju dengan enam kemenangan beruntun melalui hasil ini. Terakhir kali dan satu-satunya kekalahan Pelita Jaya dari sembilan gim yang mereka lakoni diberikan oleh Satria Muda Pertamina Jakarta, Januari lalu. Untuk RANS, ini kekalahan keempat dari 10 laga. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar