IBL

Prawira Harum Bandung menelan kekalahan di laga kedua mereka di Basketball Champions League (BCL) Asia Qualifiers, Kamis (4/4). Melawan Hong Kong Eastern, Prawira kesulitan bertarung di paint area dan kalah dengan skor akhir 79-74. 

Prawira benar-benar kewalahan menghadapi tangguhnya permainan Eastern di paint area. Saat bertahan, Prawira kecolongan 36 poin. Sedangkan saat menyerang, tim asuhan David Singleton hanya mampu mencetak 22 poin. Total Eastern memasukkan 12/20 tembakan di paint area. Eastern total merebut 15 offensive reound, 5 rebound lebih banyak dari Prawira. Dari jumlah tersebut, ada 11 poin yang berhasil mereka bukukan. 

Dominic Gilbert memimpin Eastern dengan 25 poin dan 7 rebound. Isaiah Eisendorf dan Marco Leung solid dengan masing-masing 13 poin dari bangku cadangan. Eisendorf menambahkan 11 rebound dan 4 asis untuk melengkapi dobel-dobelnya. Chris McLaughlin juga dobel-dobel 10 poin, 11 rebound, 7 asis. 

Jika di gim sebelumnya tiga pemain Prawira produktif, hari ini hanya dua saja yang bertahan. Brandone Francis mencetak 29 poin dan 4 rebound dari 9/20 tembakan. Yudha Saputera membantu dengan 16 poin dari 5/8 tripoin. Yudha memasukkan total 10 tripoin dalam dua gim dari 15 percobaan. 

Antonio Hester yang di laga sebelumnya menjadi top skor tim, hari ini dimatikan oleh pertahanan kolektif Eastern. Hester hanya mencetak 9 poin, 8 rebound, 4 asis, dari 2/13 tembakan (15 persen). James Geist memberikan peran yang seperlunya. Namun, hari ini Geist membuat 5 turnover dan fouled out yang membuat Prawira cukup kesulitan untuk bersaing di paint area. 

Besok, BCL Asia Qualifiers akan libur dari pertandingan. Gim baru akan dimainkan lagi lusa. Prawira akan menghadapi NS Matrix Deers (Malaysia). Eastern akan jumpa tuan rumah Bishrelt Metal. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar