IBL

Boston Celtics tampil dominan dalam kemenangan 135-110 atas Oklahoma City Thunder, Rabu (3/4), waktu setempat. Kemenangan ini menjadi sangat penting untuk Celtics untuk mengunci peringkat teratas Wilayah Timur. Ini adalah kemenangan ke-60 Celtics dari 76 gim. Mereka jadi tim pertama yang meraih 60 kemenangan musim ini. 

"Ini adalah kemenangan yang penting untuk kami. Kami tidak akan melewatkan pencapaian ini begitu saja," buka Joe Mazzulla, kepala pelatih Celtics kepada awak media usai gim. "Saya rasa ini adalah momen yang tepat untuk kami merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian kami. Bukan hal mudah untuk mendapatkan 60 kemenangan dalam satu musim".

"Ini sebuah kehormatan. Kami merasa terberkati dengan keberhasilan meraih 60 kemenangan," imbuh Jaylen Brown yang juga menyapa wartawan. "Kami melakukan banyak pekerjaan keras untuk ini. Aplagi saat kami melihat musim lalu. Kegagalan kami untuk menjadi juara. Ini adalah respon yang bagus dari tim. Kami berporses dengan baik, tidak ada jalan pntas. Meski begitu, saat Playoff dimulai, semuanya tidak akan arti. semua kembali imbang," tutup pemain bernomor punggung tujuh ini. 

Mazzulla tak salah. Ini adalah kali pertama Celtics meraih 60 kemenangan dalam 15 tahun terakhir. Pencapaian yang sama mereka dapatkan terakhir pada 2008-2009 dengan catatan 62 kemenangan dan 20 kekalahan. Sayangnya, Celtics yang kala itu diperkuat Big Three, Ray Allen, Kevin Garnett, dan Paul Pierce, gagal menyempurnakan musim usai kalah dari Orlando Magic di semifinal WIlayah Timur. 

Rekor Celtics di sisa musim ini berpeluang terus meningkat. Mereka punya sisa enam gim yang mungkin akan mereka menangkan setidaknya separuh. Lawan mereka adalah Sacramento Kings, Portland Trail Blazers, Milwaukee bUcks, New York Knicks, Charlotte Hornets, dan Washington Wizards. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar