IBL

Perseteruan pemain antar tim sudah biasa. Tetapi terjadi cekcok antara pelatih dan pemain satu tim saat Atlanta Hawks bertamu ke Chicago. Bogdan Bogdanovic tampak cekcok dengan pelatih Quin Snyder.

Kejadian itu terjadi saat time out di dua menit terakhir gim. Posisi Hawks memimpin 113-96. Bogdanovic yang sedang duduk terlihat frustasi dan sempat melempar botol minum sebelum melangkah menuju Snyder.

Mereka sempat terlihat adu mulut sebentar dan langsung dipisahkan oleh pemain dan kru Hawks yang lain. Suasana kembali mendingin setelah Snyder menghampiri Bogdanovic dan keduanya bersalaman. Seiring dengan itu, Hawks mengunci kemenangan dengan nyaman 113-101 atas Chicago Bulls di United Center, Illinois.

Usai pertandingan, Snyder memberi penjelasan soal kejadian tersebut. Snyder mengatakan bahwa tidak ada masalah serius. Hanya emosi sementara yang menjadi dinamika pertandingan. “Bogey hebat. Kami berada di tempat yang luar biasa, lebih dari sekedar bagus,” kata Snyder.

Senada dengan hal itu, Bogdanovic mengatakan bahwa kejadian itu tidak lebih dari argumen tentang basket. Pemain asal Serbia itu menggaris bawahi bahwa adu argumen yang mereka lakukan itu tujuannya baik. Berarti mereka peduli satu sama lain.

“Quin itu teman saya. Dia memotivasi saya sepanjang tahun. Kami jarang bertengkar. Kejadian tadi itu hal yang normal. Sangat disayangkan kenapa hal itu terjadi di pertandingan dan disorot di tv. Tapi itu hanya bagian dari permainan dan normal. Dalam dunia kami, itu hal yang biasa,” jelas Bogdanovic.

Bogdanovic hari itu bermain bagus. Ia memimpin Hawks dengan 20 poin, 4 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Ia hanya meleset satu dari 7 tembakan dan sempurna dalam 6 tembakan gratis selama 34 menit.

Hawks menempati posisi kesepuluh dengan 35-40. Mereka akan menantang Chicago Bulls (36-40) di turnamen play-in untuk memperebutkan peluang mengisi posisi unggulan kedelapan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar