IBL

FIBA's Foundation atau yang lebih dikenal dengan International Basketball Foundation (IBF) kembali menggelar lomba fotografi. Ini menjadi edisi kedua, karena tahun lalu lomba ini sukses terselenggara. Tahun ini, fotografer peserta harus mengunggah karyanya paling lambat 30 April 2018.

Dalam rilisan fiba.com (15/1/2018), diterangkan bahwa lomba tersebut sudah dimulai. Tema untuk tahun ini adalah "Basketball Everywhere" dan "Basketball, Universal Language". Lomba ini ditujukan untuk melestarikan dan mempromosikan basket dan budaya dari berbagai belahan dunia. Tentunya, lomba tersebut membuka kesempatan bagi para fotografer dan pecinta bola basket untuk menunjukkan ketrampilannya mengabadikan foto-foto bertema basket.

Peserta lomba diperbolehkan untuk mengikutkan tiga karya foto terbaiknya. Tentunya yang sesuai dengan tema. Foto boleh dikirim mulai 1 Januari hingga 30 April 2018. Peserta tidak perlu repot, karena foto cukup diunggah dalam website yang sudah disediakan. Semua informasi dan halaman untuk mengunggah foto ada di https://photocontest.fiba.basketball/en/contest

Dari semua foto yang dikirimkan, 40 foto terbaik pilihan juri akan dipamerkan di House of Basketball, di markas besar FIBA di Meis, Swiss. Pameran tersebut akan berlangsung mulai 16 Juni hingga 30 Oktober 2018. Selanjutnya, juri akan menetapkan 10 foto terbaik. Hadiahnya pun cukup menggiurkan. Juara satu akan mendapatkan 3.000 Franc Swiss. Berturut-turut juara kedua 2.000 Frach Swiss dan juara ketiga 1.000 Franc Swiss. Selanjutnya, juara keempat hingga ke-10 akan mendapatkan produk berlisensi dari FIBA.

Untuk mengikuti lomba foto ini tidak dipungut biaya alias gratis. Semua usia boleh mengikuti lomba ini. Tapi bagi peserta di bawah usia 18 tahun, dipastikan mereka sudah memenuhi persyaratan hukum di negaranya. Artinya, mereka bisa membuktikan status kewarganegaraannya.

Selamat mencoba dan selamat berkarya... (*)

Informasi: https://photocontest.fiba.basketball/en/
Foto: Alberto Nevadi Piqueras - Pemenang Lomba Foto FIBA 2017 (fiba.com)

Komentar