IBL

University of Connecticut (UConn) Huskies menjadi lawan Iowa Hawkeys di Final Four March Madness Women's Basketball, Senin (1/4), waktu setempat. Uconn mendapatkan tiket terakhir setelah mengalahkan University of Southern California (USC) dengan skor 80-73. Sempat ketat di 35 menit pertama gim, Uconn membuat laju (11-0) dalm tiga menit yang langsung membuat situasi tak berpihak lagi kepada USC. Meski di sisa laga Uconn sempat  meleset dalam tujuh tembakan gratis beruntun, USC tak mampu mengejar UConn. 

Bermain hanya dengan tujuh pemain tersedia (lima pemain cedera penuh), Uconn memiliki tiga pemain yang bermain penuh 40 menit. Bintang utama UConn, Paige Bueckers , memberikan performa solid dengan dobel-dobel 28 poin, 10 rebound, 6 asis, 3 steal, dan 2 blok. Paige memasukkan 9 dari keseluruhan poinnya di lima menit terkahir. Ia memasukkan 11/23 tembakan, termasuk 3/6 tripoin. Aaliyah Edwards membantu dengan 24 poin dan 6 rebound. 

Dari USC, pemain tahun pertama terbaik nasional (Freshman of the Year), JuJu Watkins  memberikan segalanya dengan dobel-dobel 29 poin plus 10 rebound. McKenzie Forbes memberi bantuan dari belakang tripoin. Forbes memasukkan 5/15 tripoin dan secara keseluruhan memasukkan 8/22 tembalan. Rayah Marshall melengkapi melalui dobel-dobel 11 poin plus 11 rebound. 

Dengan ini, seluruh tim Final Four March Madness putri sudah terisi. Untuk semifinal lainnya mempertemukan South Carolina berhadapan dengan North Carolina (NC) State. Ini adalah semifinal ketiga South Carolina sejak 2021. Mereka sekali menjadi juara pada tahun 2022 mengalahkan Uconn. Untuk UConn, ini semifinal kedua mereka dalam kurun waktu yang sama. Iowa datang ke sini sebagai finalis musim lalu. Catatan ini meninggalkan NC Sate sebagai satu-satunya pendatang baru di Final Four. Ini semifinal pertama NC State sejak 1998. (DRMK)

Foto: NCAA

Komentar