IBL

Golden State Warriors terseok-seok musim ini. Kemungkinan besar mereka harus melalui fase play-in atau bahkan terdepak oleh Houston Rockets. Warriors juga memiliki rekor buruk di kandang. Stephen Curry memberi saran agar performa buruk di Chase Center, San Francisco teratasi yakni menginap di hotel.

Hal ini dimaksudkan agar Warriors seperti menjalani gim tandang. Pada musim 2023-2024, Warriors memiliki rekor buruk di rumah sendiri dengan 18-19. Mereka justru lebih baik saat mereka melakukan tur tandang dengan hasil 22-15.

Bahkan hari ini, Warriors berhasil memetik kemenangan dari San Antonio Spurs 117-113 saat pertandingan di Frostbank Center, Texas. Warriors pun memetik empat kemenangan beruntun saat menjalani pertandingan di luar Bay Area

“Merasa nyaman di lingkungan yang tidak bersahabat dan membiarkan Anda bisa bertahan di perjalanan, dan dapat mengandalkan apapun masalahnya, ini adalah kebalikan dari tahun lalu,” kata Curry kepada David Aldridge dari The Athletic.

“Saya mungkin hanya bercanda. Tapi kami perlu menginap di hotel di San Francisco semalam sebelum bermain di kandang. Bersikap seolah-olah itu adalah pertandingan di luar dan naik bus ke arena,” kata juara NBA empat kali itu.

Pada musim 2022-2023, Warriors mengumpulkan rekor 33-8 di gim kandang. Dan hanya meraih 11-30 di pertandingan tandang. Seperti kata Curry di atas, musim ini berlaku sebaliknya bagi Warriors.

Warriors menyisakan delapan gim di musim reguler. Setiap gim akan sangat berarti. Sebab, mereka harus lari dari kejaran Houston Rockets (38-36) jika ingin mengamankan peluang masuk playoff.

Dalam sisa delapan gim itu, Warriors akan menjalani empat gim tandang masing-masing saat melawan Rockets, Mavericks, Lakers, dan Blazers. Sedangkan sisanya akan melawan Jazz dua kali, Mavericks serta Pelicans di Chase Center. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar