IBL

Giannis Antetokounmpo melakukan enam dunk sambil mencetak 36 poin, dan Milwaukee Bucks mengatasi 38 poin Bogdan Bogdanovic, untuk mengalahkan Atlanta Hawks, 122-113, pada Sabtu malam (30/3) waktu Amerika Serikat. Bucks berhasil mengakhiri empat kemenangan beruntun Hawks.

Itu adalah salah satu permainan tim yang lebih baik dan menyeluruh yang dimainkan Bucks musim ini. Permainan yang sangat mereka perlukan di postseason ini. Tapi semuanya dimulai dengan Giannis Antetokounmpo. Selain 36 poin, dia juga menambahkan 16 rebound. 

Yang lebih penting bagi harapan Bucks di playoff adalah penampilan terbaik Khris Middleton sejak kembali dari cedera, mencetak 21 poin melalui 9 dari 10 tembakan, dengan 6 rebound dan 6 asis. Patrick Beverley menjalani malam yang kuat saat Damian Lillard absen dan mencetak 18 poin, sementara Brook Lopez menyumbang 13 poin.

Lillard absen karena alasan pribadi. Bucks bermain 0-5 tanpa Lillard musim ini. Ketersediaan Lillard untuk pertandingan Bucks di Washington pekan depan juga dipertanyakan. Sementara itu, Patrick Beverley mengatakan pelatih Bucks Doc Rivers "agak ragu-ragu" untuk memberinya kesempatan bermain penuh sebagai starter beberapa menit sebelum dia mendapat izin untuk cedera pergelangan tangannya.

"Dia ingin melindungi saya, sebagaimana seharusnya seorang pelatih," kata Beverley setelah bermain selama 36 menit dan mencatatkan 5 asis tanpa turnover.

Dejounte Murray, yang mencetak 44 poin tertinggi dalam kariernya saat Atlanta menang 123-122 melalui perpanjangan waktu atas Boston Celtics, kali ini menyumbang 20 poin, 12 asis, dan 8 rebound. Hawks memasukkan 14 lemparan tiga angka, termasuk 5 tripoin Bogdanovic.

"Saya sangat senang dengan cara kami bermain secara keseluruhan karena mereka melakukan apa yang mereka lakukan, keluar dan mencetak angka tiga," kata Rivers tentang Hawks.

Hawks kembali kehilangan penyerang Onyeka Okongwu yang cedera (keseleo jempol kaki kiri) dan Jalen Johnson (pergelangan kaki kanan), sehingga mempersulit tantangan yang sudah sulit untuk membela Antetokounmpo. Garda utama All-Star Trae Young (cedera jari) telah melewatkan 18 pertandingan berturut-turut. Hawks, yang tertinggal satu pertandingan di belakang peringkat sembilan, Chicago Bulls, di Wilayah Timur. Mereka memiliki waktu sekitar dua minggu untuk memulihkan pemain yang cedera sebelum kemungkinan mendapat tempat di turnamen play-in. (*)

Foto: nba.com

Komentar