IBL

New Orleans Pelicans tak menyangka bahwa mereka akan jadi korban kebangkitan Boston Celtics. Jayson Tatum mencetak 23 poin dan Celtics bangkit dari dua kekalahan beruntun dari Atlanta Hawks. Mendominasi babak kedua untuk kemenangan 104-92 atas Pelicans, pada hari Sabtu (30/3) waktu Amerika Serikat.

Kristaps Porzingis menambah 19 poin dan 10 rebound dan Jaylen Brown mencetak 17 poin ketika Celtics, yang memiliki rekor terbaik NBA dengan rekor 58-16, menghindari apa yang akan menjadi kekalahan pertama mereka dalam tiga pertandingan tahun ini. Derrick White menyumbang 15 poin dan Jrue Holiday menyumbang 13 poin, 8 rebound, dan 7 asis. 

Pelicans bermain tanpa Brandon Ingram dan Jose Alvarado. Zion Williamson mencetak 25 poin untuk Pelicans, CJ McCollum menambah 24 poin. Usai pertandingan , Zion berbicara tentang pembelajaran yang ia peroleh setelah menghadapi tim terbaik di liga. 

"Mereka konsisten, konsistensi mereka setiap malam. Hal-hal yang mereka buat kacau, mereka tidak membuat kekacauan dua kali dan Anda bisa melihatnya di catatan mereka. Mereka tahu kapan harus meningkatkan intensitasnya, mereka tahu kapan mereka bermain ceroboh dan mereka melakukan penyesuaian dengan cepat dan itulah yang membuat mereka hebat," puji Zion kepada Boston Celtics.

Unggul 59-57 saat turun minum, Celtics mengambil kendali pada kuarter ketiga, membatasi Pelicans menjadi 11 poin. Celtics unggul 79-68 melalui tripoin Tatum dengan sisa waktu 4:12 pada kuarter tersebut dan memimpin dengan margin dua digit sepanjang sisa pertandingan, unggul 22 poin pada kuarter keempat.

Dengan kekalahan terakhir ini, New Orleans Pelicans kini memegang rekor 45-29, menempatkan mereka di peringkat ke -5 Wilayah Barat. Selain itu, kemenangan Dallas Mavericks melawan Sacramento Kings kemarin, membuat Pelicans hanya unggul setengah gim dari posisi keenam klasemen. (*)

Foto: nba.com

Komentar