IBL

Jayson Tatum mencetak 31 poin saat Boston Celtics menahan serangan balik dari Milwaukee Bucks untuk kemenangan 122-119, dalam pertandingan perebutan puncak klasemen Wilayah Timur pada hari Rabu (20/3) waktu Amerika Serikat. Memanfaatkan absennya pemain andalan Bucks yang cedera, Giannis Antetokounmpo, Celtics unggul 21 poin di akhir kuarter ketiga setelah hanya terpaut lima poin setelah jeda. 

Jayson Tatum mencetak 31 poin. Derrick White menyumbang 23 poin dan 8 asis. Jaylen Brown menambahkan 21 poin dengan 8 rebound untuk Celtics yang memimpin klasemen Wilayah Timur. Celtics punya rekor menang-kalah 32-3 di kandangnya sendiri, TD Garden. 

Celtics tampaknya sedang menuju kemenangan ketujuh berturut-turut setelah mendominasi Bucks untuk waktu yang lama di TD Garden. Namun penampilan luar biasa Bucks pada kuarter keempat, yang mengungguli Celtics 36-21 pada kuarter terakhir. Membuat menit-menit terakhir menegangkan sebelum Celtics mengunci kemenangan atas Bucks. 

"Itu jelek," ungkap Tatum, tentang penampilan mereka di kuarter keempat. "Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan di kuarter keempat, dan mereka terus berlari. Tidak ada keunggulan yang aman di NBA. Namun kemenangan tetaplah kemenangan dan kami akan mengambilnya."

Dengan absennya Antetokounmpo, Bucks dipelopori oleh Damian Lillard, yang menyelesaikan pertandingan dengan 32 poin sementara Bobby Portis menambah 24 poin dari bangku cadangan. 

Celtics memimpin sebanyak 21 poin namun Milwaukee memperkecil defisit menjadi 116-114 melalui jumper Portis dengan sisa waktu 32 detik. Brown dan Tatum masing-masing memasukkan dua tembakan gratis, untuk membalas layup yang gagal dari Lillard. Kemudian dua tembakan gratis dari Tatum dengan tujuh detik tersisa memastikan kemenangan Celtics. (*)

Foto: nba.com

Komentar