IBL

Minnesota Timberwolves memanfaatkan keuntungan main di kandang sendiri di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, dengan sangat baik. Memilki lima jadwal laga kandang beruntun, Timberwolves memenangi tiga laga pertamanya sebelum melengkapi kemenangan keempat mereka pagi ini, Sabtu 13 Januari 2018. Mereka menang 118-108 melawan New York Knicks.

Melihat margin angka, ini adalah kemenangan tersulit Timberwolves dalam empat laga terakhir. Sebelumnya mereka selalu menang dengan margin poin 15 poin lebih saat melawan New Orleans Pelicans, Cleveland Cavaliers, dan Oklahoma City Thunder. Ini juga kali pertama dalam sembilan laga terakhir Timberwolves kemasukan hingga 100 poin.

Timberwolves yang sempat terseok di awal musim menunjukan tren membaik memasuki tengah musim. Kekompakan yang semakin terjalin antara para pemain Timberwolves membuat nyaris semua pemain berkontribusi dengan baik tiap laga. Pagi ini contohnya, dari sembilan pemain yang turun bermain, hanya satu orang yang gagal mencetak dua digit angka.

Karl Anthony-Towns menjadi pemain terbaik asuhan Kepala Pelatih Tim Thibodeau pagi ini. Nyaris membukukan triple-double, Towns mencetak 23 poin, 15 rebound, dan 9 asis. Barisan pemain utama Timberwolves, Taj Gibson, Andrew Wiggins, Jimmy Butler, dan Jeff Teague menyumbangkan masing-masing 17, 16 , 13, dan 12  poin.  

Dari kubu tamu, Kristaps Porzingis keluar sebagai pemain terbaik dengan 17 poin dan 10 rebound. Akan tetapi, top skor pada pertandingan ini bagi Knicks adalah point guard utama mereka Jarret Jack, yang mencetak satu poin lebih banyak daripada Porzingis. Sedikit kabar baik terselip dari kekalahan Knicks pagi ini. Shooting guard utama mereka, Tim Hardaway Jr. sudah mampu tampil kembali setelah absen karena cedera di bilangan Desember 2017 lalu. Hardaway juga tampil cukup baik dengan 16 poin dalam 25 menit turun berlaga.

Kedua tim bermain cukup apik hingga menyajikan laga yang berjalan ketat. Kejar-mengejar angka terus terjadi sepanjang paruh pertama pertandingan. Margin keunggulan terbesar keduanya pun hanya delapan poin yang diperoleh Knicks di kuarter dua. Jimmy Butler menutup paruh pertama dengan layup memanfaatkan asis brilian dari Towns. Timberwolves tertinggal 55-57.

Paruh kedua pun berjalan serupa dengan pertama. Kedua kubu tak mau menyerah begitu saja mengingat playoff semakin dekat. Timberwolves akhirnya menjauhkan selisih poin mereka memasuki empat menit permainan kuarter empat. Melalui tembakan tiga angka yang dilepaskan Bjelica, Timberwolves unggul sebelas poin yang merupakan momentum pertama kali mereka memimpin dengan margin dua digit angka. Timberwolves menutup laga dengan tembakan tiga angka yang dilepaskan Jimmy Butler sekaligus memastikan kemenangan 118-108 bagi mereka.

Selanjutnya, Timberwolves masih akan menjalani satu laga kandang lagi dengan melawan Portland Trail Blazers. Sementara Knicks akan kembali ke New York guna menjamu New Oerlans Pelicans hari Senin esok. 

 Foto: dunkingwitththewolves.com

Komentar