IBL

Los Angeles Clippers kalah 93-110 dari Atlanta Hawks, hari Minggu (17/3) waktu Amerika Serikat. Itulah kekalahan keempat Clippers dalam lima laga terakhir. Menanggapi kekalahan tersebut, Paul George menyebut timnya sedang mengalami krisis identitas. 

Kawhi Leonard memimpin Clippers dengan 28 poin sementara PG13 menambahkan 26 poin. James Harden hanya menyumbang sembilan poin, meskipun memberikan banyak asis. Namun para veteran Clippers tidak memiliki cukup untuk menyeret tim Tyronn Lue melewati batas. Clippers unggul satu gim dari New Orleans Pelicans dalam perebutan unggulan keempat di Wilayah Barat. 

Ketika ditanya apakah Clippers mirip dengan tim bintang yang meskipun mereka dapat mengubah permainan mereka dengan mudah. 

"Maksud saya, penampilan kami seperti itu, dan itu tidak bagus. Kami ingin menjadi tim yang konsisten dan kami ingin membangun identitas. Saya selalu berbicara tentang memiliki identitas dan menurut saya itu sangat penting. Saat ini, menurutku belum memiliki identitas," kata George.

Dikatakan timnya tidak punya identitas, pelatih Tyronn Lue berkelit. "Ketika Anda memiliki begitu banyak talenta dan Anda memiliki pemain yang dapat melakukannya dengan mudah, mereka tidak memahami bahwa talenta Anda hebat, namun talenta tersebut butuh tim juga," jelasnya.

"Mungkin saya harus melakukan sesuatu yang sedikit berbeda untuk memastikan bahwa kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan. Tetapi saya tidak akan pernah bereaksi berlebihan karena saya tahu kami adalah tim yang bagus. Jika ingin juara, saya tahu seperti apa rasanya. Saya pernah ke sana, saya sudah melihatnya."

Ini adalah pertandingan ke-67 bagi Clippers dengan waktu kurang dari sebulan sebelum babak playoff dimulai, bagi Paul George untuk membuat pernyataan tentang tim veteran sangatlah mengkhawatirkan. Clippers memiliki identitas pada bulan Desember-Januari tetapi entah bagaimana kehilangan semua itu. Tim ini berubah dari tim terbaik di NBA, menjadi tim yang mengalami keruntuhan dua digit di bulan yang sama. 

Sulit untuk mengatakan perbaikan apa yang dilakukan Clippers. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang bersaing dalam kejuaraan musim ini, tetapi saat ini, mereka menunjukkan diri mereka tersingkir di putaran pertama. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar