IBL

Golden State Warriors akan menjadi tuan rumah NBA All-Star Game 2025. Jonatan Kuminga tidak ingin tinggal diam saat para bintang beraksi di Chase Center, San Francisco. Momen itu menjadi motivasinya untuk mendapatkan All-Star pertamanya.

Kuminga mengungkapkan pernyataan tersebut dalam episode terbaru Dubs Talk bersama Kerith Burke dan Monte Poole. Kuminga memiliki cita-cita untuk terpilih dalam All-Star. Apalagi momennya juga pas di saat All-Star di Bay Area.

“Dengan Warriors sebagai tuan rumah memberi saya banyak motivasi untuk terus melakukan apa yang harus saya lakukan. Terus menjaga kemenangan karena hal-hal seperti itu datang dari kemenangan dan bermain yang bagus,” kata pemain berusia 21 tahun.

Kuminga memasuki musim ketiganya di NBA. Ia memulai setelah menjadi pilihan ketujuh NBA Draft 2021. Perjalanan awalnya tidak langsung mulus. Kuminga harus membuktikan diri melalui Santa Cruz Warriors.

Setelah itu, ia mendapat kepercayaan untuk masuk line up Warriors. Kuminga turut serta saat Warriors menjadi juara NBA 2022. Kini ia menjadi salah satu starter Warriors dan kontribusinya dalam offensive.

Perkembangan Kuminga juga menarik perhatian. Ia menyadari bahwa membutuhkan motivasi ekstra untuk terus mengembangkan potensinya. Dengan terpilih sebagai All-Star, berarti ia akan diakui menjadi salah satu dari pemain yang terbaik. Apalagi masuk dalam jajaran All-Star memang tidak mudah.

Kuminga tampil dalam 64 gim musim ini. Dia mencetak rata-rata 16,1 poin, 4,8 rebound, dan 2,1 asis per gim. Pemain yang lahir di Goma, Kongo itu memiliki persentase tembakan 52,9 persen.

“Potensi itu ada di depan saya. Ini hanya masalah tentang bagaimana saya bisa mencapainya dan berusaha untuk mewujudkannya setiap hari,” lanjut Kuminga. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar