IBL

Pemain Houston Rockets, Alperen Sengun, meninggalkan pertandingan melawan Sacramento Kings lebih awal setelah terjatuh. Sengun terjatuh dengan canggung di kaki kanannya setelah menerima layup dari Domantas Sabonis. Sengun dibawa keluar lapangan dengan kursi roda. Dia akan menjalani MRI pada hari Senin untuk mengetahui seberapa serius cederanya.

Dengan waktu pertandingan kurang dari satu menit, Sengun mencoba menahan layup fast-break dari Domantas Sabonis Namun pemain tengah asal Turki itu mendarat dengan canggung di kaki kanannya. Saat Sengun mendarat, lutut kanannya roboh, dan lelaki besar itu terjatuh terlentang dan memutarnya. 

Pemain berusia 21 tahun itu langsung memegang lututnya setelah terjatuh dan berteriak kesakitan. Sengun dibawa keluar lapangan dengan kursi roda. Dr. Evan Jeffries, DPT lewat akun X @GameInjuryDoc mengemukakan bahwa ada dua prediksi tentang cedera Segun, melihat rekaman video. Pertama Segun mengalami cedera kapsul sendi hiperekstensi. Kemudian yang kedua, skenario terburuknya dia mengalami robekan ACL atau cedera multiligamen dengan kemungkinan meniskus.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Sengun akan menjalani MRI pada lutut kanan dan pergelangan kaki pada hari Senin untuk mengetahui sejauh mana cederanya. Kabar ini tentu tidak menyenangkan bagi penggemar Rockets. Sebab di tahun ketiganya di liga, Sengun memainkan musim terbaiknya, dengan rata-rata mencetak 21,2 poin, 9,4 rebound, 5 asis, dan 1,2 steal per gim. (*)

Foto: New York Post

Komentar