IBL

Boston Celtics bangkit setelah kekalahan menyakitkan dari Milwaukee Bucks. Kembali ke TD Garden, Celtics menunjukkan kekuatannya di hadapan Houston Rockets 145-113. Kini Celtics mengemas 19-0 di laga kandang dengan rekor keseluruhan 30-9.

“Pertandingan terakhir kami merasa tidak dalam kondisi terbaik,” kata Jaylen Brown tentang kekalahan 33 poin dari Bucks. “ Hari ini kami ingin tampil dan memastikan kami tetap tak terkalahkan di kandang sendiri,”

Tembakan Celtics juga jitu. Mereka mencapai lebih dari 50 persen tembakan jarak jauh. Celtics menghajar Rockets dengan 24 tripoin (47 percobaan). Kedua tim memiliki jumlah identik dalam 50 rebound.

Setidaknya ada lima pemain Celtics yang mencetak paling sedikit tiga tripoin. Jaylen Brown dan Jayson Tatum masing-masing empat tripoin. Lalu tiga tripoin oleh Kristaps Porzingis, Derrick White, dan Payton Pritchards.

Rockets memberi perlawanan ketat di awal pertandingan. Tetapi hanya sampai pada pertengahan kuarter kedua. Selepas 18 menit pertama itu, Celtics membuka jarak dan terus melebar hingga akhir pertandingan. Mereka mencatat margin tertinggi 36 poin.

Jaylen Brown meraih poin tertinggi dalam gim ini. Brown membukukan 32 poin dari 11 tembakan (15 percobaan). Selama 28 menit, Brown juga menghasilkan 6 rebound, 2 steal, dan 2 blok.

Jayson Tatum tidak bisa tampil penuh. Tatum diusir dari pertandingan awal kuarter keempat. Ia bermain selama 29 menit dengan raihan 27 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Tatum sudah dua kali mendapat ejected dalam enam pekan.

Kristaps Porzingis memberikan 17 poin, 5 asis dan 3 blok. Dilanjutkan dengan Derrick White 13 poin dan 5 asis. Jrue Holiday menyumbang 11 poin dan 6 rebound. Lalu Payton Pritchard 19 poin.

Cam Whitmore mengawali gim dari bangku cadangan. Ia memimpin rockets dengan 22 poin dan 7 rebound. Alperen Sengun mencatat dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound plus 4 steal. Begitu juga dengan Ame Thompson dengan 10 poin dan 10 rebound. Disusul Dillon Brooks 12 poin, dan Jalen Green 10 poin. (rag)Foto: Brian Babineau/Getty Images

Komentar