IBL

Boston Celtics menghindari tiga kekalahan beruntun pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Phoenix Suns di laga tandang, 117-107, pada Sabtu malam (9/3) waktu Amerika Serikat. Celtics mampu menang meski Kevin Durant tampil luar biasa dengan 45 poin melalui 18 dari 26 tembakan.

Jayson Tatum mencetak 29 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Jaylen Brown menyelesaikan laga dengan 27 poin untuk membantu Celtics menghindari tiga kekalahan beruntun pertama mereka musim ini. Tatum mencetak 22 poin di babak kedua, 13 di antaranya di kuarter keempat. Al Horford menyumbang 9 poin dan 12 rebound, dan Luke Kornet masuk dari bangku cadangan untuk menyumbang 14 poin dan 6 rebound.

Phoenix Suns menerima 45 poin, yang jadi catatan tertinggi musim ini, ditambah 10 rebound dan 6 asis dari Kevin Durant. Ini adalah pertandingan kelima Durant dengan setidaknya 40 poin di musim 2023-2024. Bradley Beal menambah 25 poin untuk Suns, yang mengincar kemenangan ketiga berturut-turut. Jusuf Nurkic menyelesaikan dengan 11 poin dan 11 rebound. Sementara, Devin Booker (cedera pergelangan kaki) melewatkan pertandingan keempat berturut-turut untuk Suns.

"Saya pikir kami sudah berjuang," kata kepala pelatih Suns Frank Vogel. "Saya bangga dengan betapa kerasnya kami berjuang. Saya tidak suka berapa banyak bola lepas yang tidak kami dapatkan di awal permainan dan bagaimana kami melakukan rebound. Harus memiliki urgensi yang lebih baik melawan tim dengan rekor terbaik di NBA, tetapi saya pikir kami mampu menahan diri dan memainkan permainan yang penuh semangat sepanjang sisa pertandingan."

Ledakan 45 poin Durant melawan Celtics juga merupakan hasil skor tertingginya sebagai anggota Suns, menurut StatMuse. Ini juga pertama kalinya pemain All-Star 14 kali itu mencetak tiga pertandingan 35 poin berturut-turut dalam hampir dua tahun, terakhir kali melakukannya selama musim 2021-2022 sebagai pemain Brooklyn Nets. 

Celtics (49-14) kini tinggal satu kemenangan lagi untuk menjadi tim pertama di NBA musim ini yang meraih 50 kemenangan, sementara Suns turun menjadi 37-27 dan kini mendapati diri mereka kembali bermain di turnamen play-in di peringkat ke-7 di klasemen Wilayah Barat. (*)

Foto: nba.com

Komentar