IBL

Dallas Mavericks mengamankan kemenangan meyakinkan melawan Detroit Pistons, diakhiri dengan skor 142-124. Sementara itu, Luka Doncic mencetak tripel-dobel ke-16 musim ini, menandai tripel-dobel ke-72 dalam kariernya dengan statistik mengesankan yaitu 39 poin, 10 rebound, 10 asis. Doncic juga menambahkan 3 steal, dan 2 blok.

Doncic juga memperpanjang rekornya sendiri dengan tripel-dobel 35 poin kelima berturut-turut. sekaligus menjadi pemain NBA pertama yang mencatatkan tripel-dobel 30 poin enam kali berturut-turut. Doncic mengalahkan rekor lima kali berturut-turut milik Russell Westbrook pada tahun 2017.

"Itu menunjukkan level permainannya saat ini," kata Kidd. "Dia tahu dia bisa mencetak bola, dan dia juga mampu menemukan rekan satu timnya dan yang terakhir, dia mampu memantulkan bola."

Selain itu, Doncic berhasil membungkam penonton Little Caesars Arena yang mulai meneriakkan "Luka menyebalkan" di awal pertandingan. Namun, pemain Slovenia itu merespons dengan luar biasa, mencetak 19 dari 21 poinnya di kuarter kedua dalam waktu 6:59 terakhir.

"Saya tidak tahu mengapa mereka melakukan itu," kata Doncic pasca pertandingan. "Saya menyukainya. Mereka tahu itu tidak benar, dan mereka terus melanjutkannya, jadi saya tidak tahu."

Kyrie Irving menambah 21 poin untuk Dallas, yang bangkit pada babak kedua untuk meraih kemenangan kedua berturut-turut setelah tiga kekalahan beruntun. Dallas Mavericks kini memiliki rekor 36-28 di belakang New Orleans Pelicans (38-25) di divisi Western Conference Southwest. (*)

Foto: CNN

Komentar