IBL

DeMar DeRozan menghasilkan 33 poin, dan Chicago Bulls mengalahkan Warriors 125-122 pada Kamis malam (7/3) waktu setempat, setelah Stephen Curry tertatih-tatih dan pergi ke ruang ganti di menit-menit akhir. DeRozan membuat Warriors tak berdaya, khususnya di lima menit terakhir. Peluang Warriors membalikkan keadaan lewat Chris Paul, juga gagal setelah DeRozan mendapatkan tembakan gratis sebelum buzzer.

Pergelangan kaki kanan Stephen Curry yang bermasalah kembali terkilir, dan hal itu sangat menyakitkan bagi Warriors dalam kekalahan di akhir pertandingan. Pelatih Steve Kerr tidak mendapatkan kabar terbaru pasca pertandingan mengenai status MVP dua kali itu selain kakinya dirawat di ember es.

Curry keluar dengan sisa waktu 3:51 setelah mencetak 15 poin, sementara Klay Thompson menyelesaikan dengan 25 poin. Thompson membuat Warriors unggul melalui tembakan tiga angka saat waktu tersisa 40 detik sebelum DeRozan kembali mencetak poin dalam kemenangan ketiga berturut-turut Bulls. 

"DeMar satu-satunya pemain yang membuat kami pusing, saya pikir itu adalah tembakan kunci di menit-menit terakhir," kata Kerr, kepala pelatih Golden State Warriors usai laga. "DeMar adalah salah satu pemain yang paling hebat dalam permainan di menit-menit akhir, dan dia telah melakukannya selama 10 tahun."

Nikola Vucevic menyumbangkan 33 poin, 11 rebound, dan 5 asis untuk Bulls, termasuk melepaskan tembakan tripoin tersisa 2:49. Bulls menang untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan dan mengakhiri delapan kekalahan beruntun di kandang Warriors. Serta kemenangan pertama mereka di Bay Area sejak 27 Januari 2015.

Pelatih Chicago Billy Donovan mengatakan sebelum pertandingan bahwa asisten Bulls Chris Fleming tidak akan menghadapi sanksi disiplin dari liga setelah dia melakukan kontak dengan John Collins di detik-detik terakhir kemenangan 119-117 di Utah Jazz pada Rabu malam. Bulls sedang berkomunikasi dengan kantor liga, dan Donovan mengatakan tidak ada indikasi Fleming akan menghadapi denda atau skorsing.

Pertengkaran yang melibatkan Fleming hampir membuat Chicago Bulls kehilangan momentum. DeRozan dihadang dua orang dan dilanggar pada sisa waktu 9,3 detik ketika keadaan memanas. Fleming tampak mencoba menahan Collins dan mendorongnya menjauh, dan Collins meladeninya. (*)

Foto: nba.com

Komentar