IBL

Chicago Bulls menggelar upacara Ring of Honor, pada Jumat malam (12/1) waktu setempat. Namun sayangnya tim tuan rumah justru menelan kekalahan dari Golden State Warriors dengan skor 131-140. Tim tamu menyerang dengan sporadis. Mencetak 39 asis sepanjang laga dan hanya melakukan tiga kali turnover.

44 poin dari "The Splash Brother" di babak kedua, memungkinkan tim tamu menahan laju DeMar DeRozan yang mencetak 39 poin di laga ini. Klay Thompson menyelesaikan laga dengan catatan 30 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Sedangkan Stephen Curry yang awalnya canggung, ternyata bisa memperbaiki performa dan mencetak 27 poin, 9 asis, dan 5 ebound. Sementara dari Bulls, Coby White dan Zach LaVine sama-sama menyumbang 25 poin. 

Dengan cederanya Moses Moody, absen selama empat pertandingan tandang ke Wilayah Timur ini, kepala pelatih Steve Kerr sekali lagi memilih untuk melakukan rotasi. Dalam upaya untuk menyeimbangkan kekuatan ofensifnya, ia memasukkan Dario Saric dan Andrew Wiggins ke dalam tim inti, dengan Jonathan Kuminga digunakan sebagai pemain keenam untuk meningkatkan agresinya. Taruhan yang sukses untuk pelatih Kerr.

Sebaliknya, meskipun mendapat 89 poin dari trio DeRozan, LaVine, dan White, ternyata Bulls kalah dalam pertandingan di sisi lain lapangan sehingga Warriors mencetak 78 poin di babak kedua pada 12 tripoiun. Dengan kekalahan ini, semakin kuat sinyal Bulls untuk aktif di bursa transfer tengah musim.

Chigago Bulls menggelar Ring of Honor untuk pemain-pemain legendaris, khususnya mereka yang tampil di tahun 1996. Sayangnya dalam acara tersebut Michael Jordan, Scottie Pippen, dan Dennis Rodman tidak hadir. (*)

Foto: nba.com

Komentar