IBL

Minnesota Timberwolves kini hanya berjarak satu kemenangan dari Oklahoma City Thunder. Timberwolves gagal mengamankan kemenangan saat menjamu Sacramento Kings di Target Center, Minneapolis. Dalam pertemuan ketiga tersebut, Kings berhasil merebut kemenangan 124-120 melalui babak perpanjangan waktu/overtime.

Pertarungan berimbang di paruh kedua. Dalam 40 detik waktu normal, Kings sudah unggul satu poin. Tetapi pelanggaran Domantas Sabonis membuat Rudy Gobert menyamakan kedudukan 115 melalui tembakan gratis. Di sisa waktu berikutnya tidak ada yang berhasil membuat angka.

Kings tetap mempertahankan ritmenya di babak overtime. Mereka unggul 9-5. Sebanyak 6 poin disumbangkan oleh Malik Monk. Ia memang menjadi pembeda Kings dalam gim ini. Monk mengawali gim dari bangku cadangan. Hanya mencetak 4 poin di paruh pertama. Pada kuarter berikutnya Monk mengamuk dan mengumpulkan total 39 poin.

Monk juga menjadi top skor gim. Ia bermain selama 33 menit dengan mencetak 16 tembakan (29 percobaan) termasuk 5 tripoin tepat sasaran. Selain itu, Monk menyumbang 4 rebound dan 4 asis.

Domantas Sabonis membantu dengan dobel-dobel 21 poin dan 15 rebound ditambah 8 asis dan 3 blok. Pemain asal Lithuania itu mencatat akurasi 50 persen dari 14 tembakan plus 6 poin dari 10 tembakan gratis. Keegan Murray membukukan 17 poin, 5 rebound, dan 2 steal. Harrison Barnes mencetak 14 poin dari 6/12 tembakan. Disusul Davion Mitchell dengan 16 poin.

Kings bermain sangat rapi. Setengah dari 100 tembakan mereka tepat sasaran. Tim asuhan Mike Brown itu juga berhasil memanfaatkan 20 poin dari 13 turnover Timberwolves. Sebaliknya Timberwolves tertahan dengan 42/85 tembakan.

Jaden McDaniels mengumpulkan 26 poin dan 7 rebound, terbanyak untuk Timberwolves. Anthony Edwards dibungkam dengan hanya mencetak 2/11 tembakan. Enam poin datang dari tembakan gratis. Ant-Man hanya meraih 11 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar