IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta meraih kemenangan back to back dari Bima Perkasa Jogja. Dalam gim pertamanya usai jeda, Satria Muda mendominasi Bima Perkasa 86-57 di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta Selatan. Pada pertemuan sebelumnya Satria Muda sudah unggul 85-80.

Bima Perkasa sempat menyulitkan tuan rumah setidaknya dalam 12 menit awal. Bahkan tim asuhan Predag Lukic itu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-17. Tetapi keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.

Satria Muda menemukan ritmenya di pertengahan kuarter kedua. Mereka tancap gas dengan mencetak 20-0. Satria Muda menggempur paint area lawan dengan menghasilkan 52 poin. Bima Perkasa tak berkutik di sisa laga dengan defisit terbesar 29 poin (83-54).

“Ini bukan start yang bagus buat kami. Bima Perkasa sangat tangguh di paruh pertama. Di kuarter pertama mereka memimpin dan kami tidak mengawali pertandingan seperti yang kami mau,” kata Manuel Pena, pelatih Satria Muda.

Kemenangan Satria Muda tidak lepas dari performa apik dua punggawa asingnya.  Mychael Henry menjadi top skor gim dengan 21 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Henry hanya bermain 14 menit tapi bisa menghasilkan 9 tembakan (12 percobaan).

“Saya sangat bangga dengan cara kami bekerja sama seperti cara kami melakukan rotasi, membrikan menit bermain kepada semua pemain. Ini sangat bagus. Semua pemain improve termasuk para pemain lokal. Jadi saya sangat senang,” lanjutnya.

Jarred Shaw menyusul dengan 18 poin dan 6 rebound. Mantan pemain Prawira Harum Bandung itu meraih 8/14 tembakan. Ditengah dominasi pemain asing itu, Ali Bagir Alhadar unjuk gigi dengan dobel digit poin. Bagir meraih 11 poin dan 6 rebound. Dame Diagne hanya meraih 7 poin tapi memberikan 12 rebound selama 19 menit.

Secara keseluruhan Satria Mudah membombardir Bima Perkasa melalui 36 tembakan (83 percobaan) dengan akurasi 43,4 persen. Mereka cukup beruntung dengan menghasilkan 7 tripoin (33 percobaan).

Bima Perkasa hanya bisa membuat 21 tembakan yang menghasilkan poin dari 67 percobaan. Brandis Ross membukukan 15 poin, 9 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Disusul Garrius Holloman dengan dobel-dobel 10 poin dan 12 rebound. (rag)

Foto: IBL

Komentar