IBL

IBL kembali! Bima Perkasa Jogja mengawali IBL setelah jeda Idul Fitri. Bima Perkasa mengakhiri rentetan tujuh kekalahan beruntun. Mereka meraih kemenangan keduanya dalam musim ini usai menumbangkan Tangerang Hawks 78-75 di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta.

Pertandingan berliku untuk kedua tim. Masing-masing memiliki peluang merebut kemenangan dan memimpin tidak lebih dari tujuh poin. Momentum Bima Perkasa terbangun hingga pertengahan kuarter pertama. Meski sempat terganggu oleh Hawks, paruh pertama menjadi milik Bima Perkasa.

Tetapi Hawks memberi kejutan dengan mendominasi dua kuarter terakhir. Beruntung Bima Perkasa masih belum kehabisan daya. Pengejaran mereka membuahkan hasil. Pada satu menit terakhir, Bima Perkasa melaju 6-3 dan menyegel kemenangan melalui tembakan gratis Brandis Ross.

Kedua tim hampir berimbang dalam tembakan gratis maupun tripoin. Bima Perkasa menciptakan peluang lebih banyak dengan mencetak 28/70 tembakan. Delapan tripoin krusial membantu keunggulan Bima Perkasa.

Brandis Raley Ross membukukan 20 poin, 9 rebound, dan 3 asis untuk Bima Perkasa. Ia menceploskan 6 tembakan (16 percobaan) ditambah 7/12 tembakan gratis. Garrius Holloman membuat 17 poin, 9 rebound, dan 3 blok selama 19 menit.

Jonathan Komagum meraih dobel-dobel dengan 12 poin dan 11 rebound. Avin Kurniawan menyumbang 10 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Avin bergerak efektif dengan hanya meleset dua dari 7 tembakan. Joseph De Smet menyusul dengan 9 poin dan 3 asis.

Dari kubu Hawks, ada Augustus Stone Jr. yang menjadi top skor gim dengan 21 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Morakinyo Williams mencapai dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. Danny Ray juga membuat 14 poin dari 5/9 tembakan termasuk 3 tripoin tepat sasaran. (rag)

Foto: IBL

Komentar