IBL

Amartha Hangtuah Jakarta kembali merasakan kemenangan. Setelah menutup jeda musim dengan dua kekalahan, Hangtuah bisa tersenyum usai mengalahkan Bima Perkasa Jogja 77-61 di GOR Universitas Negeri Jakarta. Kini Hangtuah mengemas 3-3. Sedangkan Bima Perkasa masih terpuruk dengan 1-6.

Hangtuah sempat kesulitan mengatasi Bima Perkasa di paruh pertama. Perlahan tapi pasti, Fisyaiful Amir dkk memangkas defisit 10 poin. Hangtuah baberhasil ru membalikkan keadaan menjelang akhir kuarter ketiga. Pada paruh kedua, Hangtuah memukul balik dengan laju 49-27.

Keunggulan Hangtuah berasal dari 31 tembakan (64 percobaan). Mereka cukup efektif memanfaatkan 11 tembakan gratis dari 18 kesempatan. Tim asuhan Andika Saputra itu juga meredam Bima Perkasa melalui 8 blok dengan 6 diantaranya dari Ronald Delph dan dua blok dari Govinda Saputra.

Zoran Talley Jr. menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 23 poin. Talley dominan di bawah ring dengan hanya meleset tiga dari 13 tembakan. Ia juga mengemas 8 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Nicholas Faust berkontribusi dengan 14 poin dan 5 rebound selama 24 menit. Ronald Delph mencatat dobel-dobel 11 poin dan 11rebound.

Punggawa lokal pun memberi permainan yang cukup menjanjikan. Fisyaiful Amir membuktikan dengan torehan 11 poin dari 4/8 tembakan termasuk 3 tripoin tepat sasaran. Bermain selama 30 menit, If (sapaan Fisyaiful Amir) mencetak 4 rebound dan 3 asis. Govinda Saputra menyusul dengan 9 poin, 3 rebound, dan 2 steal.

"Ini lebih ke mindset saja sih. Berapapun pemain asingnya, saya fokus ke apa yang bisa saya kontrol. Kalau mereka jago, saya harus latihan lebih agar bisa menyangingi mereka. Jadi ini sebenarnya sisi yang positif. Motivasinya dibuat agar membuat saya lebih baik lagi," kata If.

Dari kubu Bima Perkasa, Garrius Holloman mencatat 16 poin dan 6 rebound. Brandis Ross meraup dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound. Kemudian Avin Kurniawan menyumbang 12 poin dan 5 rebound.

Sementara itu, Hangtuah meluncurkan aplikasi untuk para fansnya yaitu Fighters App. Momen pemuncurkan itu dilakukan sebelum pertandingan melawan Bima Perkasa. Dari penuturan Co-Owner Hangtuah Eddi Danusaputra, aplikasi ini akan memudahkan para penggemar untuk mengikuti perkembangan klub di IBL.

Melalui Fighters App, para penggemar Hangtuah bisa mengakses tiket pertandingan, merchandise, update skor, foto-foto, hingga berita terkini dari klub. Aplikasi juga tersedia untuk Apple dan Android.

“Kami dengan bangga menjadi klub basket pertama Indonesia yang memiliki aplikasi untuk penggemar. Aplikasi ini multifungsi yang memiliki berbagai benefit. Bisa mendapat informasi terkini, pembelian merchandise, hingga terkoneksi dan ngobrol dengan sesama fans Hangtuah lainnya,” kata Eddi dalam sambutannya. (rag)

Foto: IBL, Amartha Hangtuah Jakarta

Komentar