IBL

Amartha Hangtuah Jakarta memutus rantai kekalahan. Mereka mengemas kemenangan pertama dalam tiga gim terakhir. Hangtuah mendominasi Tangerang Hawks 85-75 di Indomilk Arena.

Hangtuah tidak pernah tertinggal sejak tepis mula. Mereka mencapai puncaknya di paruh kedua dengan keunggulan 17 poin. Hangtuah pun unggul dalam semua sisi. Mereka mencetak 32 tembakan (74 percobaan) dengan akurasi 43 persen.

Nicholas Faust menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 21 poin dan 6 rebound. Faust melesakkan 6 tembakan (21 percobaan) dan 8/12 tembakan gratis. Zoran Talley Jr. tak terbendung dengan dobel-dobel 20 poin dan 16 rebound plus 4 asis.

Dobel-dobel juga dibukukan oleh Ronald Delph dengan 10 poin dan 16 rebound. Pemain lokal Hangtuah juga bermain bagus. Fisyaiful Amir memberi bantuan 18 poin dari 8 tembakan (11 percobaan). Disusul Diftha Pratama menyumbang 10 poin selama 16 menit.

“Senang rasanya bisa mengambil kemenangan setelah jeda ini. Kemenangan ini juga menjadi momentum bagus kami. Setelah lebaran kami bakal semangat terus dengan mental yang terjaga. Setiap gim penting mengingat kami harus fokus lolos playoff,” kata Fisyaiful Amir usai pertandingan.

Dari kubu Hawks, mereka hanya bisa mencetak 25 tembakan (33 percobaan). Mereka membuat 11 turnover yang menyumbang 17 poin untuk Hangtuah. Hasil gim ini menjadi kekalahan kekalahan ketiga Hawks dalam lima gim terakhir.

Amir Williams memberikan 19 poin dan 11 rebound untuk Hawks. Xavier Alexander nyaris mencetak tripel-dobel dengan 14 poin, 14 rebound, dan 9 asis. Augustus Stone Jr. mengumpulkan 14 poin dan 6 rebound. Disusul Gabriel Risky dengan 11 poin selama 28 menit.

Hawks menyisakan satu gim melawan Borneo Hornbills besok di Indomilk Arena. Ini menjadi gim terakhir sebelum jeda lebaran. Sementara Hangtuah sudah bisa beristirahat setelah menyelesaikan pekan kedelapan dengan rekor 1-1. (rag)

Foto: IBL

Komentar