IBL

Toronto Raptors mencuri kemenangan kedua musim ini di kandang Indiana Pacers dengan skor 130-122, Senin (26/2), waktu setempat. Setelah sama kuat di angka 102, Raptors melalui serangan cepat mereka (fastbreak) melaju dengan (15-2) dalam kurun 4 menit untuk membuka jarak. Setelahnya, upaya Pacers untuk mengejar hanya mampu mendekatkan jarak minimal ke lima poin saja. 

Fastbreak adalah kunci kemenangan Raptors. Tim asuhan Darko Rjakovic ini menghasilkan 26 poin dari fastbreak, berbanding hanya 11 poin untuk Raptors. Raptors secara keseluruhan menembak 55 persen (53/96). Mayoritas tembakan mereka dibuat di area dua poin terbukti dengan hanya 12/28 tripoin (42 persen).

Seluruh sembilan pemain Raptors berhasil berkontribusi poin dengan 7 di antaranya mencetak dua digit angka. R.J. Barrett memimpin tim dengan 24 poin dan 5 asis. Scottie Barnes menyusul dengan tripel-dobel 21 poin, 12 rebound, 12 asis, dan 5 blok. 

Jakob Poeltl dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, 4 asis. Immanuel Quickley juga tajam dengan 19 poin plus 6 rebound. Dari bangku cadangan, ruki, Gradey Dick memimpin melalui 18 poin. Ochai Agbaji mennambahkan 13 poin sedangkan Gary Trent Jr. menutup daftar melaui 11 poin 5 rebound. 

Bennedict Mathurin menjadi top skor Pacers dengan 34 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Mathurin efektif dengan 11/15 tembakan (73 persen ), termasuk 5/8 tripoin. Pascal Siakam membantu dengan 27 poin, 9 rebound, 6 asis. Menariknya, kemenangan pertama Raptors di kandang Pacers terjadi saat Siakam masih menjadi pemain Raptors. 

Myles Turner juga berkontribusi besar dengan dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound. Andrew Nembhard 11 poin, sedangkan T.J. McConnell menambahkan 10 poin, 4 rebound, plus 4 asis. Tyrese Haliburton menjalani malam yang sulit usai hanya memasukkan 2/11 tembakan untuk 9 poin plus 7 asis. 

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Raptors. Mereka naik ke peringlat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dan menjaga peluang untuk bersaing di Play-In Tournament. Sebaliknya untuk Pacers, hasil ini memutus tren tiga kemenangan beruntun mereka. Pacers terancam tergusur dari peringkat enam klasemen yang sama jika Miami Heat menang atas Sacramento Kings di gim lainnya. 

Pacers akan bertahan di kandang untuk menjamu New Orleans Pelicans, lusa. Raptors di hari yang sama akan kembali ke Toronto untuk melawan Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar