IBL

Jimmy Butler telah absen dalam tiga gim terakhir Miami Heat. Begitu kembali absen, Butler malah terusir. Ia menjadi salah satu dari empat pemain yang dikeluarkan dari pertandingan karena keributan di laga Miami Heat vs New Orleans Pelicans.

Selain Butler, empat pemain yang diusir dari pertandingan itu adalah pemain Heat Thomas Bryant dan dua pemain Pelicans yaitu Naji Marshall dan Jose Alvarado. Pertandingan di Smoothie King Center, New Orleans itu dimenangkan oleh Heat dengan 106-95.

Tetapi kemenangan Heat itu ternoda. Sesuai peraturan dari NBA, pemain yang berkelahi akan mendapat sanksi. Bisa berupa larangan bermain atau sejumlah denda. Dan empat pemain sedang menanti sanksi dari liga.

Keributan terjadi menit akhir kuarter keempat. Bermula dari Zion Williamson mencuri bola dari Butler. Layup Williamson dicegah oleh Kevin Love. Terjadi foul oleh Love setelah Williamson terjatuh. Dari rekaman terlihat Love menjatuhkan Williamson.

Tiba-tiba dari dari berlawanan, Marshal muncul dan tidak terima terhadap pelanggaran Love terhadap rekan setimnya. Dari situlah Butler terlibat perselisihan dengan Marshal sampai harus dipisahkan oleh para staf.

Setelah Butler dan Marshal terpisah, “ronde kedua” perkelahian terjadi antara Bryant dan Alvarado di dekat meja ofisial pertandingan. Bryant mengejar Alvarado dan melancarkan beberapa pukulan. Untuk alasan “ronde kedua” perkelahian ini memang belum jelas.

“Saya pikir itu hanya kesalahpahaman dalam permainan. Menurut saya Zion tergelincir dalam pertandingan ketika K-Love menangkapnya dan itu terlihat jauh lebih buruk dari sebelumnya. Kemudian semua orang bereaksi berlebihan,” kata Erik Spoelstra, pelatih Heat.

Butler juga angkat bicara. Ia memperkirakan perkelahian itu akan membuat pertemuan berikutnya akan memanas. Heat dijadwalkan bertemu Pelicans lagi pada 23 Maret 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar