IBL

Banyak yang mengeluhkan All-Star Game sudah membosankan. Apalagi tahun ini NBA mengembalikan ke format tradisional antara Barat dan Timur Para pemain juga “berhati-hati” agar tidak cedera yang membuat sajian terasa monoton. Pemain Minnesota Timberwolves Anthony Edwards mengungkapkan alasan All-Star Game terasa hambar.

Edwards, yang tampil di All-Star keduanya itu, mengaku bahwa event ini pada dasarnya merupakan waktu jeda kompetisi. Untuk itu, para pemain memilih masuk dalam mode istirahat daripada harus berlomba-lomba menyajikan permainan yang kompetitif.

“Bagi saya ini adalah All-Star Game. Jadi, saya rasa saya tidak akan pernah menganggapnya menjadi pertandingan yang super kompetitif. All-Star Game itu momen untuk bersenang-senang,” kata pemain berjuluk Ant-Man itu.

“Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih kompetitif. All-Star ini adalah waktu jeda. Saya Pikir tidak ada seorangpun yang ingin bersaing satu sama lain,” lanjutnya.

Dari pernyataan Edwards itu, All-Star memang sebuah jeda kompetisi (break). Para pemain rehat sejenak dalam beberapa hari dari ketatnya persaingan di musim reguler. Ditambah adanya aturan minimal 65 gim untuk syarat penghargaan individu.

Di sisi lain, NBA ingin menyajikan pertandingan terbaik melawan yang terbaik. Seiring berjalannya waktu, dan saking banyaknya sajian yang sudah dilihat, para penggemar merasa All-Star menjadi event yang begitu-begitu saja.

All-Star Game 2024 dimenangkan oleh Tim Timur dengan skor 211-186 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis pada Minggu (18/2) waktu setempat. Ini menjadi pertama kalinya All-Star Game menyentuh +200 poin. Rekan setim Edwards yaitu Karl-Anthony Towns menjadi top skor dengan 50 poin.

Sebenarnya NBA melakukan beberapa inovasi untuk membuat All-Star tahun ini semarak. Seperti membuat event eksibisi tripoin Stephen Curry vs Sabrina Ionescu hingga membuat lantai dari kaca LED untuk All-Star Weekend.

Sayangnya, event-event utama justru terasa biasa saja. Sebut saja kontes slam dunk yang tampak membosankan. All-Star Game yang dinilai sudah membosankan. Untuk kontes tripoin masih cukup menghibur. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar