IBL

Pertandingan NBA All-Star ke-73 akan berlangsung pada hari Minggu, 18 Februari 2024, waktu Amerika Serikat di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. NBA menjadwalkan pemungutan suara akan dimulai pada 19 Desember 2023, dan ditutup pada 20 Januari 2024. Pemungutan suara NBA All-Star Game 2024 dilakukan melalui aplikasi NBA dan NBA.com. 

Penggemar dapat memberikan suaranya di Aplikasi NBA atau NBA.com dengan ID NBA. Para pemilih di Amerika Serikat akan secara otomatis diikutsertakan dalam Undian Voting NBA ID All-Star yang dipersembahkan oleh AT&T untuk mendapatkan kesempatan memenangkan perjalanan ke Indianapolis untuk NBA All-Star 2024. 

Selama periode pemungutan suara, penggemar dengan ID NBA dapat mengirimkan satu surat suara penuh setiap hari melalui Aplikasi NBA dan NBA.com. Satu pemungutan suara penuh terdiri dari tiga pemain frontcourt dan dua garda dari Wilayah Timur dan Wilayah Barat. Semua pemain NBA saat ini boleh dipilih.

Para pemain NBA dan media akan bergabung dengan para penggemar dalam memilih starter NBA All-Star Game. Penggemar akan mendapat 50 persen suara, sementara semua pemain saat ini dan panel media masing-masing akan mendapat 25 persen suara. 

Sementara itu, NBA akan mengumumkan perkembangan pemugutan suara tiga kali di bulan Januari, yaitu di tanggal 4, 11, dan 18. Kemudian starter NBA akan diumumkan oleh TNT pada tanggal 25 Januari 2024. Lalu untuk pemain cadangan akan diumumkan tanggal 1 Februari 2024. 

NBA All-Star Game 2024 akan kembali ke format Timur Vs. Barat. Format ini sudah lama ditinggalkan, namun penggemar dan pemain NBA kurang suka dengan inovasi baru di All-Star. Sehingga Komisioner Adam Silver memutuskan akan kembali menggunakan format lama, yaitu Timur Vs. Barat. (*)

Foto: Indystar

Komentar