IBL

Domantas Sabonis terus memanas. Setelah menggeser rekor dobel-dobel beruntun Oscar Robertson, kini Sabonis menyaingi rekor tripel-dobel Nikola Jokic musim ini. Momen tersebut bersamaan dengan keberhasilan Kings menaklukkan juara bertahan Denver Nuggets 135-106 di Golden 1 Center, Sacramento. King mengungguli Nuggets 2-0 dan meraih kemenangan pertama dari tiga gim terakhir.

Dalam gim tersebut, Domantas Sabonis merebut rekor tripel-dobel dari Nikola Jokic. Sabonis tetap konsisten mencetak angka ganda dalam tiap aksinya. Musim ini pemain asal Lithuania itu telah mengumpulkan 16 tripel-dobel. Satu angka di atas rekor Jokic.

Jokic sendiri memimpin raihan tripel-dobel dalam dua musim terakhir. Musim lalu Jokic mengumpulkan 29 tripel-dobel. Sabonis membuntuti di posisi kedua dengan raihan 14 tripel-dobel. Jokic juga menutup musim 2021-2022 degan 19 tripel-dobel.

Musim ini Sabonis membalas. Dalam pertandingan melawan Nuggets tersebut, Sabonis membukukan 17 poin, 17 rebound, dan 10 asis. Bermain selama 30 menit, Sabonis hanya meleset dua dari 9 tembakan. Ia menyumbang dua dari keseluruhan 16/18 tembakan gratis Kings.

Sementara itu, Jokic tetap memimpin Nuggets dengan 23 poin dari 9/17 tembakan dengan akurasi 57 persen. Jokic bisa saja mempertahankan rekor tripel-dobelnya. Tapi dalam gim ini ia hanya mencatat 8 rebound, 7 asis, dan 3 steal selama 29 menit.

Pertarungan sengit Nuggets vs Kings terjadi di paruh pertama. Kings berhasil lepas dari tekanan di pertengahan kuarter kedua. Setelah jeda pertandingan, Kings tak terkejar dengan membangun margin 32 poin di kuarter keempat.

Kings menghabisi Nuggets dengan 51 tembakan (87 percobaan) dengan akurasi mencapai 58,6 persen. Setengah dari 34 upaya tripoin Kings berhasil. Keunggulan Kings juga datang dari 42 rebound berbanding dengan 35 rebound Nuggets.

Selain Sabonis, dalam gim ini De’Aaron Fox juga menyumbang dobel-dobel. Fox mencatat 15 poin dan 10 asis plus 5 steal. Malik Monk konsisten sebagai pemain cadangan terbaik dengan 23 poin. Disusul Keegan Murray 17 poin, Kevin Huerter 12 poin, dan Trey Lyles 15 poin. (rag)

Foto: Rocky Widner/NBAE via Getty Images

Komentar