IBL

Domantas Sabonis bermain luar biasa dengan tripel-dobel (17 poin, 17 rebound, dan 10 asis), untuk membawa Sacramento Kings menang 135-106 atas Denver Nuggets, pada Jumat malam (9/2) waktu Amerika Serikat. Nikola Jokic kali ini mencetak 23 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Namun timnya diobrak-abrik oleh Kings.

Malik Monk menambah 23 poin untuk kemenangan Kings. Keegan Murray menyumbang 17 poin, dan De'Aaron Fox menyelesaikan laga dengan catatan 15 poin, 10 asis, dan 5 steal. Aaron Gordon mencetak 14 poin untuk Nuggets. Christian Braun menambahkan 13 poin dan Jamal Murray mencetak 12 poin.

Sabonis adalah alasan utama mengapa Kings masih bersaing dalam upaya mereka untuk tampil di playoff secara beruntun sejak 2004 hingga 2006. Pemain yang tidak masuk All-Star tersebut menembakkan memasukkan 7 dari 9 percobaan tembakannya dan melakukan 16 rebound defensif. Dia berusaha menjadi pemain Kings kedua di era Sacramento yang memimpin NBA dalam tripel-dobel.

Selanjutnya Kings akan bertandang ke Oklahoma, untuk menjajal kekuatan Shai-Gileous Alexander dan kawan-kawan. Sementara Nuggets akan bertemu Milwaukee Bucks pekan depan. (*) 

Foto: nba.com

Komentar