IBL

Denver Nuggets mengubah defisit 15 poin menjadi keunggulan 10 poin dalam delapan menit terakhir kuarter kedua, pada Rabu malam (28/2) waktu Amerika Serikat. Mereka sukses mengalahkan Sacramento Kings dalam ledakan besar, 117-96, di Ball Arena. Nikola Jokic menyumbang 14 poin, 14 rebound, 11 asis dan tiga steal, menghasilkan tripel-dobel pada akhir kuarter ketiga untuk gim keempat berturut-turut.

Jokic, yang istirahat pada kuarter keempat, mencatatkan tripel-dobel di masing-masing empat pertandingan terakhirnya. Membuatnya mencetak 19 kali tripel-dobel pada musim ini. Dia membantu Nuggets menghindari tersapu dalam seri empat pertandingan musim melawan Sacramento Kings

Jamal Murray mencetak 32 poin melalui 13 dari 15 tembakannya untuk Nuggets.
Aaron Gordon menyumbang 17 poin, Kentavious Caldwell-Pope menambah 16 poin dan Michael Porter Jr. menyelesaikan dengan 14 poin untuk Nuggets, yang menang empat kali berturut-turut dari jeda All-Star. 

Sebaliknya De'Aaron Fox, yang memimpin Kings meraih tiga kemenangan atas Denver Nuggets dengan rata-rata mencetak 23,6 poin dan 11,3 asis, harus absen karena cedera lutut kiri satu jam sebelum tipoff. Ini adalah pertandingan ketujuh yang dia lewatkan musim ini. Keegan Murray mencetak 21 poin, Chris Duarte mencetak 18 poin, Malik Monk menyumbang 14 poin dan Domantas Sabonis menyelesaikan dengan 13 poin, 10 rebound, dan 7 asis untuk Kings. 

Kings memimpin 47-32 dengan delapan menit tersisa di kuarter kedua, namun Nuggets mendominasi sisa pertandingan. Gordon mulai memanas, mengkonversi permainan tiga angka dan melakukan tiga dunk sambil mencetak 11 dari 13 poinnya di babak pertama pada waktu 6:35 terakhir. Jamal Murray melepaskan beberapa lemparan tiga angka, yang terakhir menutup laju 33-8 yang memberi Nuggets keunggulan 65-55 pada babak pertama.

Nuggets terus melonjak di awal kuarter ketiga, unggul 18 poin berkat steal dan dunk dari Caldwell-Pope. Jarak poin bertambah menjadi 83-59 ketika Murray melakukan layup sirkus saat ia dilanggar dan melakukan tembakan gratis untuk menyelesaikan permainan tiga angka. Nuggets terus menjauh dan memimpin 100-68 ketika Caldwell-Pope melakukan tembakan tiga angka  dengan sisa waktu 1:14 pada kuarter ketiga.

Kings unggul 104-83 pada awal kuarter keempat namun tidak pernah benar-benar mengancam untuk menyamakan kedudukan. "Kami tahu setelah kembali dari jeda All-Star. Kami butuh waktu untuk bangkit. Tetapi kami tahu tidak ada jeda sekarang. Ini waktunya untuk melaju," kata Michael Porter Jr..

Dengan kemenangan keempat berturut-turut sejak jeda, Nuggets nyaris melewati ujian legitimasi Phil Jackson. Pelatih ternama ini pernah mengemukakan bahwa untuk menjadi penantang gelar juara, sebuah tim harus memenangkan 40 pertandingan sebelum kalah 20 kali di musim reguler. Hanya tiga juara NBA dalam tiga dekade terakhir yang belum melakukan hal tersebut. Jika teori ini dianggap serius, nasib Nuggets dipertaruhkan pada hari Rabu dengan 39 kemenangan dan 19 kekalahan memasuki pertarungan melawan Kings. (*)

Foto: nba.com

Komentar