IBL

Los Angeles Lakers menolak untuk ikut dalam bursa pertukaran pemain tahun ini. Padahal banyak rumor yang melibatkan Lakers. Menurut Rob Pelinka sebagai manajer umum Lakers, dirinya percaya tim ini bisa bangkit dari keterpurukan. Pelinka tidak akan mengganggu chemistry yang terbangun. 

Lakers menolak melakukan tindakan apa pun pada hingga batas waktu perdagangan. Padahal mereka kekurangan pemain bertahan. D'Angelo Russell absen karena nyeri lutut kiri, dan Max Christie memulai dari tempatnya dan mencetak tujuh poin, sebelum pergelangan kaki kanannya terkilir di kuarter kedua. 

"Ini adalah tim kami, apa yang akan kami miliki, dan setelah kami mendapatkan pemain kami sehat, maka kami dapat kembali ke jalur kemenangan," kata Anthony Davis. 

Disinyalir bahwa peningkatan permainan Russell dalam beberapa pekan terakhir, merupakan faktor utama dalam keputusan Lakers untuk tidak memindahkan pemain. Namun faktanya, Russell tidak bisa bermain setelah menjalani prosedur penyembuhan pada lutut kirinya yang sakit. Tim medis juga belum memberikan keputusan kapan garda utama tersebut akan turun ke lapangan lagi. 

Manajer umum Lakers Rob Pelinka mengatakan dia memutuskan untuk tetap bertahan karena dia tidak menemukan kesepakatan yang baik. Sehingga jika tetap memaksakan terjadi pertukaran pemain, berisiko mengganggu chemistry dan potensi pemain yang sudah ada. Pelinka menyebutkan dia hanya diperbolehkan memperdagangkan satu pilihan putaran pertama bulan ini, tetapi dia akan memiliki tiga pilihan untuk dipindahkan pada akhir musim ini untuk mengejar bintang ketiga.

"Tugas saya adalah selalu mencari cara untuk meningkatkan roster kami, tapi Anda tidak bisa 'membeli rumah' yang tidak untuk dijual," kata Pelinka. "Langkah yang tepat belum ada, dan terkadang ini merupakan perhitungan yang bijaksana dan rumit. … Kami tidak ingin mengambil tindakan kecil saat ini, yang hanya akan menghasilkan perbaikan yang sangat kecil dengan mengorbankan kemungkinan terjadinya gerakan yang jauh lebih besar dan lebih berdampak pada bulan Juni dan Juli."

Pelinka menegaskan bahwa saat ini pasar bursa pertukaran pemain sangat kecil. Tidak banyak pemain berkualitas yang tersedia di pasar bursa. Tim-tim sekarang cenderung mempertahankan bintang utama mereka. Sehingga manajemen Lakers memilih "diam" pada bursa pertukaran pemain tahun ini. (*)

Foto: Fox News

Komentar