IBL

Sejak Los Angeles Lakers tersingkir dari playoffs 2023, ada rumor tentang rencana pensiun LeBron James. Hal ini memicu banyak spekulasi dari penggemar dan media. Pada akhirnya manajer Lakers Rob Pelinka mencoba meluruskan kabar tersebut. LeBron saat ini sedang melakukan persiapan menyambut musim ke-21. Artinya, kabar ini sekaligus menepis rumor LeBron pensiun. 

Setelah bursa pasar "free agent", LeBron mengungah foto-foto pemain Lakers di instagramnya. Jika dia berencana untuk pensiun, mengapa dia melakukan ini? Selain itu, LeBron juga menyukai pengumuman instagram resmi Lakers untuk pengumuman pemain baru. Lalu kabar soal LeBron batal pensiun diperkuat oleh pernyataan Rob Pelinka. 

Manajer Lakers ini muncul di siaran ESPN, setelah Lakers menang melawan Golden State Warriors di Summer League, Las Vegas. "Kami akan selalu membiarkan LeBron berbicara untuk dirinya sendiri, tetapi kami semua senang melihat posting Instagramnya tempo hari, di mana dia memberikan cinta kepada rekan satu tim barunya. Dia sedang berada di belakanag layar untuk menyiapkan segala sesuatunya. LeBron bersiap menyambut musim ke-21 dalam kariernya," kata Pelinka.

Tetapi General Manager Rob Pelinka baru-baru ini berbicara secara singkat tentang James dan kemungkinan pensiun, menambahkan lebih banyak bahan bakar ke api bahwa Raja memang tidak akan meninggalkan permainan di akhir musim ini.

Jika LeBron memang ingin terus bermain, dia akan berseragam Lakers untuk musim 2023-2024. Karena dia masih terikat kontrak dengan Lakers hingga musim 2024-2025, lalu LeBron memiliki opsi pemain. Lakers telah mengumpulkan daftar pemain yang kuat untuk mengelilingi LeBron yang mengincar gelar NBA kelimanya. Pemain berusia 38 tahun itu rata-rata mencetak 28,9 poin, 8,3 rebound, dan 6,8 asis per gim di musim reguler 2022-2023. 

Dengan asumsi James kembali ke tim, Lakers akan memiliki peluang besar untuk memasang spanduk ke-18, kalau semua orang bisa tetap sehat sampai babak playoffs. Lakers membuat beberapa langkah solid dalam "free agent" agar tetap kompetitif musim depan. Pelinka dan Lakers memperpanjang kontrak D'Angelo Russell, Austin Reaves dan Rui Hachimura. Lakers juga menambahkan Gabe Vincent, Cam Reddish, Taurean Prince dan Jaxson Hayes. Langkah ini seharusnya membuat Lakers menjadi tim yang lebih dalam di musim 2023-2024. (*)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar