IBL

NBA sudah membuktikan bahwa tim-tim mendapatkan uang tambahan dari logo sponsor kecil di jersei mereka. Sekarang giliran liga yang akan mencoba format serupa. Mereka akan menempatkan logo sponsor di seragam wasit. Dimulai dari wasit yang akan bertugas di NBA All-Star 2024. 

NBA telah mencapai kesepakatan kemitraan multi-tahun dengan Emirates Airlines, yang mana maskapai penerbangan tersebut akan menjadi sponsor utama turnamen tengah musim. Dan, yang terbaru logo mereka akan dipasang di seragam wasit NBA, WNBA, dan G League. Sebagai bagian dari perjanjian, turnamen NBA musim depan akan berganti nama menjadi Piala Emirates NBA. 

Wasit biasanya terlihat dalam situasi close-up ketika mereka mengatur tinjauan setelah tantangan pelatih. Wasit NBA akan melakukan debut seragam berlogo Emirates di All-Star Game di Indianapolis pada 18 Februari, sementara wasit G League akan menerapkan mulai musim 2024-2025, dan wasit WNBA akan memakainya mulai musim 2025.

"NBA merupakan tambahan yang berharga bagi portofolio sponsorship kami. Karena memungkinkan kami terhubung dengan basis penggemar global yang luas, termasuk di Amerika Serikat, di mana olahraga ini merupakan bagian integral dari budaya olahraga negara tersebut," ujar Ketua dan Kepala Eksekutif Emirates Group Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, dalam rilis liga.

Emirates memiliki sejarah panjang dalam kemitraan olahraga global, termasuk kemitraan di bidang sepak bola, tenis, golf, rugbi, balap kuda, dan acara lainnya. Ia telah menjadi mitra global Real Madrid sejak 2011, memiliki kesepakatan dengan AC Milan dan Arsenal, serta menjadi sponsor utama tenis AS Terbuka sejak 2012 dan sejumlah acara tenis profesional lainnya. 

Maskapai ini juga akan menawarkan konten NBA dalam penerbangan di semua penerbangan, termasuk film dokumenter berdurasi panjang, profil pemain, dan wawancara. "Seiring dengan semakin diakuinya bola basket sebagai olahraga dengan pertumbuhan tercepat secara global, kolaborasi ini akan menunjukkan kegembiraan NBA kepada jutaan orang yang terbang dengan Emirates setiap tahunnya," kata wakil komisaris NBA Mark Tatum.

Logo sponsor yang dipasang pada jersei pemain memberikan pendapatan tambahan bagi setiap tim NBA. Langkah tersebut dipandang sebagai peningkatan yang menguntungkan bagi tim. Sekarang giliran NBA yang akan menerima dampak finansial dari pemasangan logo tersebut. (*)

Foto: NCAA.com

Komentar