IBL

Detroit Pistons menjadi tim terburuk musim ini. Tetapi mereka tetap bisa menyajikan kejutan. Salah satunya dengan menumbangkan Sacramento Kings 133-120 di hadapan pendukung mereka sendiri di Golden 1 Center.

Kings menelan kekalahan kedua beruntun dan ketiga dalam lima gim terakhir. Sementara Pistons mengemas kemenangan ketujuh dari 50 gim. Kings (29-31) juga terdepak ke posisi ketujuh setelah Pelicans mengalahkan Clippers.

“Secara keseluruhan pertandingan yang sangat bagus. Saya merasa semua pemain menggunakan bakat mereka dengan kemampuan terbaik dan memberikan semua yang mereka miliki. Saya sangat bangga dengan mereka,” tutur Jaden Ivey.

Ivey mengumpulkan 37 poin dari 13 tembakan (23 percobaan). Sebanyak 19 poin ia koleksi di kuarter keempat. Ivey pun meraih poin tertinggi dalam kariernya. Ivey juga menyumbang 6 rebound dan 7 asis selama 38 menit.

“Saya berbicara pada diri sendiri sebelum pertandingan. Fokus saya pada kuarter keempat dimana saya bisa menyerang dan agresif. Jika ada kesempatan, cepat ambil, dan percaya diri,” lanjutnya.

Selain itu, ada Jalen Duren yang memanas dengan dobel-dobel 20 poin dan 15 rebound plus 6 asis. Alec Burks menyumbang 25 poin dan 7 rebound. Ketiga pemain di atas memasukkan 6 tembakan gratis tanpa meleset. Disusul Ausar Thompson 12 poin dan 6 rebound serta Marcus Asser 18 poin.

Pistons mengungguli Kings dengan 17 tripoin (31 percobaan). Pistons tidak melewatkan tembakan gratis dalam 22 kesempatan. Secara keseluruhan, Pistons cukup akurat dengan 47 tembakan (84 percobaan).

Pistons mendapatkan momentumnya menjelang jeda pertandingan. Mereka menutup kuarter kedua dengan 39-27. Kings memang tidak tinggal diam. Perebutan kedudukan kembali terjadi di kuarter keempat. Tetapi Pistons tetap bisa menjaga ritmenya dan membuka jarak di enam menit terakhir.

Di sisi lain, Domantas Sabonis terus memperbanyak rekor dobel-dobel beruntunnya. Kini ia mengoleksi 33 dobel-dobel dengan 30 poin dan 12 rebound. Malik Monk menyusul dengan 23 poin, 10 asis, dan 5 rebound. Dilanjutkan oleh Kevin Huerter 16 poin dan De’Aaron Fox 12 poin. (rag)

Foto: Thearon W. Henderson/Getty Images

Komentar