IBL

New York Knicks menemukan cara untuk membuat Denver Nuggets tak berkutik. Knicks mengakhiri perjalanan tandang Nuggets di Madison Square Garden dengan kemenangan 122-84. Knicks nyaman di unggulan keempat dengan 28-17.

Skor tersebut menjadi raihan terendah Nuggets musim ini. Sebelumnya Nuggets pernah kalah 89-110 dari Minnesota Timberwolves pada 1 November 2023. Kekalahan terbesar Nuggets sebelumnya terjadi saat berkunjung ke Oklahoma City Thunder dengan hasil 93-119,

Knicks membangun keunggulan sejak tepis mula. Bahkan pada menit-menit pertama, Nuggets tidak pernah menyamakan kedudukan. Keunggulan Knicks semakin membesar setiap kuarter. Puncaknya saat mereka memimpin 38 poin di kuarter keempat. Pada kuarter terakhir itu, Nuggets hanya bisa mencetak 18 poin saja.

Hasil itu tidak lepas dari buruknya performa Nuggets. Ada 60 tembakan yang meleset dari 84 percobaan. Termasuk dari 26 percobaan tripoin, hanya 5 tembakan yang tepat sasaran. Nuggets juga tak banyak mendapat tembakan gratis. Mereka mendapat 13 tembakan gratis dan meleset dua kali.

Sebaliknya Knicks semakin berkuasa. Jalen Brunson dkk melesakkan 45 tembakan (85 percobaan) dengan akurasi mencapai 53 persen. Knicks juga menghajar Nuggets dengan mendapat 23 poin dari serangan balik cepat. Kecerobohan Nuggets membuat 19 turnover menguntungkan Knicks dengan 26 poin.

OG Anunoby memanas dengan 26 poin dari 10 tembakan (18 percobaan). Ia juga lihai dalam meraih 6 steal. Jalen Brunson memadukan performa Knicks dengan 21 poin dan 4 asis selama 26 menit.

Julius Randle menyumbang 17 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Donte DiVincenzo juga tajam dengan 4 tripoin dari 5 tembakan yang tepat sasaran. Ia mengumpulkan 16 poin, 6 asis, dan 3 rebound.

Pemain cadangan Knicks memberikan kontribusi yang cukup besar. Quintin Grimes mencetak 19 poin dan 5 rebound. Miles McBride dengan 13 poin. Precious Achiuwa hanya 2 poin tetapi memberi 10 rebound.

Dari kubu Nuggets, Nikola Jokic masih seperti biasanya dengan 31 poin dan 11 rebound. Disusul Aaron Gordon dengan 12 poin dan 5 rebound. Selain itu tidak ada lagi pemain Nuggets dengan dobel digit. (rag)

Foto: Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images

Komentar