IBL

Los Angeles Lakers berhasil menaikkan persentase kemenangan menjadi 50 persen (21-21). Namun mereka masih jauh dari persaingan gelar juara. Tim ini memang butuh suntikan tenaga baru, namun mereka enggan ikut dalam perburuan Zach LaVine, yang tengah hangat dibicarakan. Mereka malah mengincar pemain dari Washington Wizards dan Utah Jazz. 

Dave McMenamin dari ESPN saat tampil di SportsCenter membahas tentang Lakers dan kemungkinan bursa transfer tengah musim. Menurutnya, Lakers tidak akan ikut berburu Zach LaVine. Meski mereka butuh seorang garda utama untuk melengkapi tim. 

"Nama besar yang setara dengan Pascal Siakam yang telah kami dengan selama berbulan-bulan. Lakers juga dikaitkan dengan Zach LaVine, tapi saya mendengar kabar kalau Lakers tidak akan mengejarnya. Anda akan melihat Lakers berburu garda utama," katanya. 

LaVine adalah seorang pencetak poin dengan ciri khas isolasi elit. Tetapi bukan pemain bertahan yang kuat, dan dengan kontrak yang besar. Hal ini tidak pernah cocok dengan Lakers, baik di lapangan atau dalam hal struktur gaji. 

Sementara itu, Lakers sedang butuh pemain yang bisa menggantikan Gabe Vincent yang cedera dan kemungkinan akan absen hampir sepanjang musim. Garda utama inti D'Angelo Russell rata-rata mencetak 15,4 poin dan 6,1 asis per gim tetapi bukan pemain dua arah yang mungkin disukai Darvin Ham di samping LeBron James dan Anthony Davis. 

Menurut McMenamin, ada dua garda utama yang menarik bagi Lakers. Mereka adalah Tyus Jones dari Washington Wizards dan Collin Sexton dari Utah Jazz. Kabarnya kedua pemain dianggap tersedia di bursa pasar. 

Bintang utama Lakers, LeBron James juga ditanya tentang apa yang mungkin dibutuhkan Lakers. Namun LeBron tidak mau menjawabnya. "Saya tidak bermain bola basket fantasi. Apa yang saya lakukan adalah fokus pada orang-orang yang ada di sini dan berseragam ini, dan datang bekerja setiap hari. Terlalu tidak sopan untuk memikirkan apa yang kita butuhkan atau tidak kami miliki," terang LeBron. (*)

Foto: ESPN

Komentar