IBL

Rumor transfer Zach LaVine yang perbincangan akhir-akhir ini. LaVine dikabarkan ingin meninggalkan Chicago Bulls. Chicago Sun-Times menyebut LaVine akan mendarat ke Los Angeles Lakers karena koneksi dari agensi Klutch Sports. Rich Paul, agen pemain-pemain terkenal dan juga pemilik Klutch Sports, membantah rumor tersebut.

LaVine sendiri diwakili oleh agen Lucas Newton dari Klutch Sports. Agensi miliki Rich Paul itu menaungi pemain-pemain Lakers seperti LeBron James, Anthony Davis, Cam Reddish, dan Jarred Vanderbilt.

Dalam wawancara dengan Sam Amick dari The Athletic, Paul menjelaskan soal rumor pertukaran LaVine. Paul menyebut transfer LaVine tidak untuk satu tim saja. Untuk itu kabar LaVine akan ke Lakers tidak sepenuhnya benar.

“Ini tidak hanya satu tim saja. Saya tidak punya tujuan yang spesifik untuk Zach. Saya ingin yang terbaik untuk Zach dan keluarganya. Saat pemain bermain dalam pertandingan, Anda pasti ingin dia bisa bermain dengan bahagia, entah itu di Chicago atau di tempat lain,” ungkap Paul.

LaVine sendiri merupakan pemain yang membela UCLA Bruins di NCAA pada 2013-2014. Kemudian ia terpilih sebagai urutan ke-12 NBA Draft 2014 oleh Minnesota Timberwolves. LaVine berseragam Timberwolves hingga 2017. Ia ditukar ke Bulls dalam paket yang melibatkan Jimmy Butler.

Bulls (11-17) yang masih terseok-seok di papan bawah Wilayah Timur disebut membuka peluang untuk LaVine. Selain Lakers, kandidat tim yang dikaitkan dengan LaVine adalah Sacramento Kings dimana dia bisa dipartnerkan dengan De’Aaron Fox. Bulls menginginkan Keegan Murray. Tetapi Kings kabarnya tidak tertarik dengan penawaran tersebut.

Apalagi saat ini LaVine tengah dalam kondisi cedera. LaVine menepi sejak 18 November lalu. Ia mengalami cedera kaki. Musim ini ia hanya bermain dalam 18 gim. LaVine mencatat rataan 21 poin, 4,9 rebound, dan 3,4 asis per gim pada musim 2023-2024. (rag)

Foto: Nathaniel S. Butler/NBAE via Getty Images

Komentar