IBL

Tanpa Gianis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks tertunduk lesu di kandang Cleveland Cavaliers, Rabu (17/1), waktu setempat. Tak sekalipun pernah dalam posisi unggul selepas tepis mula, Cavaliers menang telak 135-95. Pada gim ini, keunggulan terbesar Cavaliers adalah 47 poin. Giannis sendiri absen karena masalah di bahunya. Untuk Cavaliers, hasil ini membuat mereka menjadi tim terpanas sekarang di Wilayah Timur dengan enam kemenangan beruntun. 

Bintang utama Cavaliers, Donovan Mitchell hanya tampil 25 menit dan mencetak 31 poin, 5 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Ia tak lagi tampil di kuarter empat. Georges Niang adalah top skor Cavaliers hari ini. Memulai laga dari bangku cadangan dan bermain total 27 menit, Niang mencetak catatan poin tertinggi sepanjang kariernya dengan 33 poin dan 5 rebound. Niang memasukkan 13/14 tembakan. Satu-satunya tembakan meleset Niang adalah tripoin dengan total 5/6. Jarrett Allen dobel-dobel 21 poin 13 rebound. Isaac Okoro dan Sam Merrill masing-masing membantu dengan 10 poin. 

Bucks benar-benar tak berkutik. Top skor mereka hanya mencetak 17 poin yakni Damian Lillard. Ia menambahkan lima asis. Satu-satunya starter yang mencetak dua digit poin adalah Brook Lopez dengan 11 poin. Hancurnya Bucks hari ini bisa dilihat dari akurasi para starter mereka yang hanya memasukkan 17/47 tembakan. Mayoritas poin Bucks justru datang dari bangku cadangan. Bobby Portis mencetak 16 poin dan 6 rebound. Jae Crowder yang baru kembali dari cedera menambahkan 15 poin. Cam Payne melengkapi daftar dengan 13 poin. 

Untuk Bucks hasil ini mengakhiri rangkaian tiga kemenangan beruntun mereka. Ini adalah kali kedua musim ini di mana Bucks tampil tanpa Giannis. Sebelumnya Giannis absen pada gim melawan Toronto Raptors, November lalu. Namun, kala itu Bucks masih berhasil menang. Rekor Bucks sekarang adalah (28-13) yang cukup untuk membuat mereka duduk di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Cavaliers dua peringkat di bawahnya dengan catatan 24 kali menang dan 15 kali kalah. 

Lusa, Cavaliers akan kembali bermain. Mereka akan melawan Hawks di Atlanta. Bucks sendiri melanjutkan tur tandang mereka melawan tim terlemah musim ini, Detroit Pistons, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar