IBL

Pertandingan Denver Nuggets vs Philadelphia 76ers menyajikan dua MVP yang mendominasi liga dalam tiga musim terakhir. Joel Embiid dan Nikola Jokic. Setelah mengalahkan Nuggets, Embiid menghampiri Jokic dan membisikkan sesuatu pada pemain Serbia tersebut.

Baca juga: Joel Embiid 41 Poin dan 10 Asis, Sixers Lumat Nuggets

“Saya hanya bilang padanya bahwa dia adalah pemain terbaik di liga,” kata Embiid usai pertandingan. “Jokic memenangkan kejuaraan. Mereka tim terbaik di liga dan dia MVP Final. Jadi, saya hanya bilang terus lanjutkan, sampai jumpa dua minggu lagi, dan tetap lakukan seperti biasanya. Itulah sebabnya dia pemain terbaik di liga.”

Dalam pertandingan di Wells Fargo Center, Philadelphia itu, Sixers menekuk Nuggets 126-121. Kedua tim itu akan berjumpa lagi pada 27 Januari mendatang di Ball Arena, Denver. Mereka baru akan bentrok lagi jika sama-sama lolos ke Final NBA.

Embiid memimpin Sixers dengan raihan 41 poin. Terbanyak dalam gim tersebut. Embiid mencetak 13 tembakan dari 22 percobaan ditambah 12 poin dari tembakan gratis. Ia juga meraih dobel-dobel dengan 10 asis plus 7 rebound.

Jokic juga meraih dobel-dobel. Hanya saja ia mengumpulkan 25 poin dari 11 tembakan (20 percobaan). Juga menjadi yang terbanyak dari timnya. Jokic menambah dengan 19 asis selama 38 menit.

Pertemuan Jokic dan Embiid memang selalu ramai. Tidak lain karena persaingan mereka sebagai MVP. Jokic mengalahkan Embiid dua kali sebagai MVP. Sedangkan Embiid akhirnya bisa merebut MVP musim lalu dan mengungguli Jokic.

“Ini lucu karena di Twitter, kami seperti ada perang antara penggemar Philly dan Denver. Lucu juga karena sebenarnya siapa yang peduli? Kami bermain basket dan memenangkan beberapa pertandingan. Tapi Jokic layak mendapat pujian. Sampai Anda mengalahkannya, dia yang terbaik di liga. Dia MVP Final sampai Anda mengambilnya, dia layak untuk itu,” tutur Embiid.

Dua center tersebut kembali mendominasi perebutan pemain terbaik musim ini. Jokic dan Embiid masih berada di tempat teratas klasemen MVP. Embiid pada urutan pertama dengan 34,6 poin, 11,8 rebound, dan 6,0 asis per gim. Jokic tepat di bawah dengan 25,5 poin, 11,8 rebound, dan 9,2 asis per gim. (rag)

Foto: Tim Nwachukwu/Getty Images

Komentar