IBL

Ketidakhadiran Michael Jordan dan Scottie Pippen dalam acara Ring of Honor Chicago Bulls menunjukkan bahwa hubungan keduanya masih "panas". Publik seakan lupa bahwa Dennis Rodman juga tidak datang dalam acara tersebut, namun fokus media justru ada pada Jordan dan Pippen. Hal ini sangat disayangkan oleh pemilik Bulls Jerry Reinsdorf. 

Chicago Bulls menandai peristiwa besar minggu lalu, ketika Kamis, 11 Januari, digelar upacara Ring of Honor pertamanya. Sejumlah alumni Bulls turut hadir dalam acara tersebut, termasuk pelatih Phil Jackson serta seluruh roster Bulls di musim 1995-1996. 

Michael Jordan dan Scottie Pippen juga termasuk di antara para penerima penghargaan, meskipun keduanya tidak hadir. Setelah acara tersebut diumumkan pada bulan Desember 2023, terdapat banyak spekulasi mengenai bagaimana acara tersebut akan terjadi jika mantan rekan satu tim yang berseteru itu keduanya muncul. 

Tampaknya "kembang api" yang dimaksudkan untuk meledak tidak terjadi. Pemilik tim Chicago Bulls Jerry Reinsdorf tidak membahas drama antara dua mantan pemain bintangnya saat berbicara kepada Chicago Sun-Times setelah upacara. "Saya sebenarnya tidak tahu berapa banyak usaha yang dilakukan untuk itu. Tentu saja, akan lebih baik jika semua orang ada di sini, tapi kami tahu bahwa tidak semua orang bisa berada di sini," katanya. 

Dengan absennya Jordan dan Pippen maka ada kesan bahwa perseteruan itu masih ada. Keduanya tampaknya telah berselisih sejak Pippen memanggil "The Last Dance" sebagai film yang menyudutkan dirinya. Pippen menuduh mantan rekan setimnya (Michael Jordan) menggunakan serial dokumenter ESPN untuk menopang dirinya sendiri dan lalai memberikan penghargaan kepada rekan satu timnya (beberapa di antaranya bisa menggunakan lebih banyak waktu dalam serial tersebut). 

Terlepas dari semua drama tersebut, Presiden dan CEO Bulls Michael Reinsdorf mencoba meredam semua isu miring yang beredar. 

"Saya akan sangat senang jika semua orang datang, tapi kami mengumumkannya enam minggu lalu. Orang-orang punya masalah jadwal, jadi ini hanya cara kami mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan staf, jadi itulah yang kami nantikan," katanya. 

Tokoh penting lainnya yang tidak hadir pada acara tersebut tidak lain adalah Dennis Rodman, yang rencana perjalanannya dibatalkan karena cuaca buruk, menurut ESPN. Namun meski ada yang absen, ada sejumlah bintang yang tampil, seperti Phil Jackson, Steve Kerr, dan Toni Kukoc. Terlepas dari semua pembicaraan tentang potensi perselisihan jika Michael Jordan dan Scottie Pippen muncul, ini sebenarnya akan menjadi malam yang menyenangkan untuk rekonsiliasi. Sulit untuk mengatakan apakah hal seperti itu akan terjadi atau akan terjadi suatu saat nanti. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar