IBL

Dwight Howard berani menantang Manny Pacquiao. Tapi tunggu dulu, ternyata bukan menantang untuk bertinju, melainkan adu tembakan tripoin. Ikon tinju Filipina tersebut menjamu Howard, dan seluruh anggota Strong Group Athletics di rumahnya, di Makati City. 

Howard menjadi bagian dari tim asal Filipina untuk mengikuti Kejuaraan Bola Basket Internasional di Dubai, bulan Januari ini. Namun sebelum berangkat, mereka berlatih dulu di Filipina. Dan, pada salah satu kesempatan, Manny Pacquiao mengundang tim tersebut untuk berkunjung ke rumahnya. 

Tampak Howard sangat akrab dengan Pacquiao. Bahkan dia secara khusus meminta petinju berjuluk "Pac-Man" tersebut menandatangani sepatunya. Pacquiao juga sempat bermain basket di salah satu klub Filipina setelah pensiun. Mengetahui hal tersebut Howard menantangnya untuk adu tembakan tripoin. 

"Siapa yang kalian dukung? Saya dan Manny akan adu tripoin. Kalian pikir dia bisa mengalahkan saya?" kata Howard. 

Pacquiao tentunya sudah tidak asing lagi dengan bola basket setelah sempat bermain di PBA.

"Setelah Dubai, saya akan kembali ke sini dan melawan Anda. Thrilla sesungguhnya di Manila," tambah Howard, merujuk pada perebutan gelar kelas berat bersejarah tahun 1975 antara Muhammad Ali dan Joe Frazier di Araneta Coliseum.

Howard juga bercanda bahwa dia akan memilih Pacquiao sebagai pelatihnya jika ada kemungkinan pertarungan tinju melawan Jake Paul, seorang YouTuber yang berubah menjadi petinju. Pengalaman Pacquiao sudah tidak diragukan lagi di dunia tinju. Dia bertarung 72 kali, memenangkan 62 pertarungan, dengan 39 kali menang KO. (*)

Foto: Sports Inquirer

Komentar