IBL

Cobaan yang menimpa Memphis Grizzlies belum usai. Badai cedera masih terus menerjang. Kini giliran Desmond Bane yang menepi. Tanpa Bane yang menjadi tulang punggung, Grizzlies harus mengakui keunggulan Los Angeles Clippers 128-119 Fedex Forum, Memphis.

Bane ditarik keluar pada kuarter ketiga. Ia mengalami cedera di pergelangan kaki kiri saat melakukan drive ke ring. Ketika melakukan itu pada waktu 5:05, Bane menginjak kaki Kawhi Leonard.

Kawhi mendapat pelanggaran dalam momen itu. Tetapi Bane tidak bisa mengambil hadiah tembakan gratis. Ia justru pergi ke ruang ganti. Tembakan gratis itu diambil oleh GG Jackson yang memasukkan satu dari dua kesempatan.

Grizzlies mengumumkan bahwa Bane tidak bisa melanjutkan pertandingan di kuarter yang tersisa. Pelatih Grizzlies Taylor Jenkins belum yakin dengan tingkat keparahan cedera itu. Kondisi Bane masih dievaluasi untuk menentukan berapa lama Bane akan absen.

Tanpa Bane, kondisi Grizzlies semakin memburuk. Bane menjadi aktor utama Grizzlies yang kehilangan Ja Morant dalam 25 gim awal. Sayangnya, Morant hanya bermain 9 gim. Ia mengalami cedera bahu dan menepi selama semusim.

Selain itu, Grizzlies kehilangan Marcus Smart yang mengalami cedera jari tangan kanan. Smart diperkirakan menepi selama enam pekan. Grizzlies sudah kehilangan Steven Adams sejak awal musim karena cedera lutut.

Memang berat. Tapi Jenkins berusaha agar Grizzlies tetap bisa bertahan musim ini. “Ini kondisi yang unik. Tetapi kami harus menatap ke depan. Keadaan kami cukup berat saat ini,” keluh Jenkins.

Bane bermain selama 23 menit. Ia sempat menyumbang 15 poin dan 3 asis. Bane mengumpulkan semua angka tersebut dari 3 tembakan (11 percobaan) plus 6 tembakan gratis dari 7 tembakan. (rag)

Foto: Justin Ford/Getty Images

Komentar