IBL

Washington Wizards merespons lima kekalahan beruntun mereka dengan mendatangkan pemain baru. Pada hari Selasa (9/1) waktu Amerika Serikat, Shams Charania dari The Athletic and Stadium melaporkan bahwa tim Wizards menandatangani kontrak sepuluh hari dengan Hamidou Diallo. Alasannya sederhana, Wizards butuh tambahan tenaga.

Mereka mencatatkan rekor 2-8 dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka dan tengah mengalami lima kekalahan beruntun. Di laga tandang, mereka mencatatkan rekor 3-17 dalam 20 pertandingan, sementara mereka unggul 3-13 dalam 16 pertandingan di kandang. Mereka menduduki peringkat ke-14 Wilayah Timur dengan rekor 6-30 dalam 36 pertandingan.

Diallo adalah pemain pilihan ke-45 di NBA Draft 2018 dari Kentucky dan telah menghabiskan lima musim di liga bersama Detroit Pistons dan Oklahoma City Thunder. Dia memainkan 56 pertandingan untuk Pistons musim lalu dan mencetak rata-rata 9,3 poin, 3,5 rebound, dan 1,0 asis per gim sambil menembakkan 57,3 persen dari lapangan.

Rata-rata karirnya adalah 8,6 poin, 3,8 rebound dan 1,1 asis per gim dengan akurasi tembakan 49,5 persen, dan 27,4 persen tripoin dalam 263 pertandingan musim reguler. Diallo pernah memenangkan gelar juara Slam Dunk Contest di NBA All-Star Weekend 2019. 

Memanggil Diallo menjadi strategi yang mudah digapai oleh Wizards, untuk menghentikan keterpurukan tim. Sementara penampilannya akhir-akhir ini juga luar biasa. Dia 18,6 poin per gim untuk Capital City Go-Go tim afiliasi G League dari Wizards. (*)

Foto: The Guardian

Komentar