IBL

Rekap pertama untuk voting NBA All-Star sudah diumumkan pada Kamis (4/1) waktu Amerika Serikat. Untuk hasil di awal, Giannis Antetokounmpo memimpin perolehan suara untuk fountcourt Wilayah Timur. Sementara di Wilayah Barat, LeBron James masih unggul dari pemain lainnya. 

Giannis Antetokounmpo memperoleh 2.171.812 suara. Sedangkan LeBron James memperoleh 2.008.645. Kabar ini menggembirakan bagi LeBron, karena dia lebih dekat dengan rekor All-Star 20 kali berturut-turut. LeBron sekarang sudah terpilih 19 kali All-Star, sama seperti Kareem Abdul-Jabbar. 

Dalam pengumuman awal ini, pemain frontcourt di Wilayah Barat adalah LeBron James, Kevin Durant, dan Nikola Jokic. Untuk backcourt ada Luka Doncic dan Stephen Curry. Sementara pemain yang memimpin frontcourt Wilayah Timur adalah Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid, dan Jayson Tatum. Sedangkan backcourt dipimpin oleh Tyrese Haliburton dan Damian Lillard.

Voting penggemar dihitung sebesar 50 persen dari formula yang digunakan untuk memilih starter All-Star. Pemungutan suara media dihitung untuk 25 persen lainnya dan pemungutan suara oleh para pemain NBA menentukan 25 persen lainnya dari formula tersebut. Liga ini kembali ke format klasik Timur vs. Barat untuk All-Star tahun ini, dengan tiga frontcourt dan dua backcourt di setiap lineup awal.

Pertandingan All-Star akan diadakan pada 18 Februari di Indianapolis. Pemungutan suara penggemar berlanjut hingga 20 Januari 2024. Pelatih akan memilih pemain cadangan untuk kedua daftar pemain. (*)

Foto: ESPN

Komentar