IBL

Bagi pecinta olahraga, NBA juga mempunyai beberapa hadiah spesial pada tanggal 25 Desember. Karena liga tersebut menawarkan banyak pertandingan menarik yang sepertinya akan menjadi hiburan yang sempurna selama perayaan natal. Termasuk yang ditunggu-tunggu adalah penampilan LeBron James, yang mendapatkan julukan "Mr. Christmas".

Tahun ini, salah satu pertandingan paling menarik yang akan dimainkan di Hari Natal adalah pertandingan antara Los Angeles Lakers dan Boston Celtics. Kedua belah pihak akan menjalani babak lain dari sejarah persaingan panjang mereka di Crypto.com Arena. Ini akan menjadi kesempatan yang sempurna untuk melihat banyak bintang berjuang untuk meraih kemenangan, karena LeBron James dan Anthony Davis akan mencoba melawan serangan yang digalang oleh Jayson Tatum dan Jaylen Brown. 

Baca juga: Fakta-fakta Tentang NBA Christmas Game 2023

Namun yang harus diingat Celtics adalah sosok LeBron James. Karena menyaksikan LeBron tampil pada tanggal 25 Desember tampaknya sudah menjadi tradisi. Karena dialah pemain yang memegang rekor pertandingan terbanyak yang dimainkan pada 25 Desember dengan 17 pertandingan. 

LeBron juga merupakan pemimpin sepanjang masa dalam total poin yang dicetak pada pertandingan Hari Natal, dengan 460 poin dalam 17 pertandingan. Jadi sudah bisa ditebak bahwa LeBron akan berusaha untuk mencatatkan performa bagus lainnya, yang akan memungkinkannya untuk membuat rekor tersebut lebih besar lagi.

Selain statistik tersebut, LeBron juga memimpin seluruh pemain dalam total asis dengan 119 asis dalam 17 pertandingan Hari Natal. Dia juga menempati peringkat kedua dalam total rebound (130 rebound), kedua dalam lemparan tiga angka terbanyak yang dilakukan pada Hari Natal (28 tripoin), dan kedua dalam steal (26 steal). 

Kesimpulannya, LeBron mencetak rata-rata 27,1 poin , 7,6 rebound, 7,0 asis, dan 1,5 steal per gim, khusus untuk pertandingan Hari Natal saja. Rekor ini belum pernah dicetak oleh pemain lainnya. Sementara itu, untuk hasil pertandingannya sendiri, dalam 17 laga tersebut LeBron menang 10 kali dan kalah 7 kali. 

Meski dengan rekor-rekor yang cemerlang, tentu saja Boston Celtics bukan lawan mudah. Karena tim asuhan Joe Mazzulla adalah salah satu yang terbaik di liga musim ini dalam hal serangan, bersama Milwaukee Bucks dan Minnesota Timberwolves. Tentu saja pertemuan Lakers dan Celtics akan menjadi semakin istimewa dan menarik untuk disaksikan.

Uniknya LeBron James mengatakan dia bahkan tidak ingin mendengar tentang Hari Natal dan Celtics. Satu-satunya hal yang dia khawatirkan di Hari Natal adalah memastikan putrinya mendapatkan hadiahnya pagi itu. 

"Yang saya pedulikan hanyalah hari libur. Saya bisa memberikan (penjelasan) tentang hari Senin (waktu Amerika Serikat). Satu-satunya hal yang saya pedulikan pada hari Senin adalah putri saya bangun dan membuka hadiahnya. Itu dia. Tolong jangan bicara padaku tentang (pertandingan) Hari Natal sekarang. Malam Natal adalah hal yang kutunggu-tunggu," tegas LeBron. (*)

Foto: hotnewhiphop.com

Komentar