IBL

Dallas Mavericks bangkit dari tiga kekalahan beruntun. Mereka menghempaskan San Antonio Spurs 144-119 di American Airlines Center, Dallas. Di sisi lain, Spurs semakin hancur dengan kekalahan ke-24 dari 26 gim.

Mavericks berpesta dengan melesakkan 23 tripoin dari 45 percobaan. Luka Doncic dan Tim Hardaway Jr. masing-masing menyumbang 5 tripoin. Disusul Grant Williams dengan 4 tripoin tepat sasaran. Secara keseluruhan Mavericks mencetak 52 tembakan (100 percobaan) dengan akurasi 52 persen.

Keunggulan Mavericks tebangun setelah 10 menit pertama. Keunggulan mereka terus bertambah setiap kuarter. Mereka mencapai margin terbesar 41 poin tanpa terganggu oleh Spurs. Mavericks juga menguasai pertandingan dengan merebut 52 rebound.

Luka Doncic tampil sesuai standarnya. Doncic mencatat tripel dobel dengan mencetak 39 poin. Pemain asal Slovenia itu juga menambah dengan 12 rebound dan 10 asis. Ini menjadi tripel dobel ke-39 Doncic dengan +30 poin.

Doncic tepat berada di bawah LeBron James dengan triple dobel +30 poin. “Kita semua tahu siapa LeBron. Dia memasuki musim ke-21 yang luar biasa. Raihan triple dobel ini sangat berarti,” tuturnya.

Tim Hardaway Jr. membukukan 23 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Hardaway bermain selama 30 menit dan melesakkan 9 tembakan (20 percobaan). Dante Exum memberikan 20 poin, 7 rebound, dan 4 asis.

Derrick Jones membuat 11 poin dan 4 rebound. Grant Williams da Dwight Powell masing-masing mencatat 14 poin. Lalu A.J. Lawson meraih 17 poin, 7 rebound, dan 2 steal.

Sementara itu Spurs harus kehilangan Victor Wembanyama. Ia mengalami cedera dengan cara yang tak terduga. Dilansir melalui laman ESPN, Wemby mengalami cedera pergelangan kaki kanan setelah menginjak ball boy dalam sesi pemanasan.

Tanpa Wemby, Spurs harus merelakan Mavericks mengacak-acak dengan 54 poin dari paint area. Mavericks juga mendapat 24 poin melalui serangan balik cepat.

Jeremy Sochan memberikan 23 poin, 9 rebound, dan 4 asis untuk Spurs. Zach Collins dan Sandro Mamukelashvili masing-masing 14 poin. Keldon Johnson 16 poin Julian Champagnie dan Malaki Branham 12 poin. (rag)

Foto: Sam Hodde/Getty Images

Komentar