IBL

Prediksi bahwa Los Angeles Lakers akan mengalami penurunan fokus atau intensitas karena euforia memenangkan In-Season Tournamen di Las Vegas akhirnya terjawab. Mereka menelan kekalahan atas Dallas Mavericks dengan skor 125-127, di American Airlines Center, Selasa malam (12/12) waktu Amerika Serikat. 12 tripoin dari 43 percobaan Mavericks seolah membangunkan Lakers dari mimpi indahnya. 

Anthony Davis mencetak 37 poin dan 11 rebound), LeBron James tampil bagus dengan catatan 33 poin, 9 asis, dan 8 rebound. Keduanya digabungkan untuk menghasilkan 70 poin. Austin Reaves juga membantu dengan 22 poin dan 8 asis. Namun mereka kurang fokus mengatasi tembakan panas dari Mavericks, yang memasukkan 21 tripoin dari 43 percobaan (48,8 persen) dan mengakhiri empat kemenangan beruntun terbaik Lakers.

Sama seperti bintang-bintang Lakers yang muncul, begitu pula superstar Mavericks Luka Doncic menciptakan sebagian besar peluang tiga poin untuk timnya. Doncic mengakhiri malam dengan catatan 33 poin, 17 asis, dan 6 rebound. Tim Hardaway Jr. juga luput dari perhatian Lakers. Dia bisa mencetak 32 poin dari bangku cadangan. Memasukkan 5 tripoin dari 10 percobaan di babak kedua. 

"Pertahanan pada level ini dan liga ini, lebih dari sekedar mencoba mengambil sesuatu dari orang lain. Apa yang juga sejalan dengan hal itu adalah apa yang ingin Anda jalani. Dan, dalam upaya untuk menempatkan pertahanan di depan Luka Doncic, maka tinggal memutuskan siapa yang akan diberi tugas tersebut," kata LeBron James. 

Situasi kurang bagus dialami Mavericks akhir-akhir ini dengan banyaknya pemain cedera. Tetapi situasi itu sedikit membaik dengan kembalinya Williams dari cedera lutut kanan. Kyrie Irving tetap memakai sneaker dan berjalan dengan kruk, kata Kidd sebelum pertandingan. Josh Green cedera siku, Maxi Kleber cedera jari kaki kanan, dan Derrick Jones Jr. menambah daftar pemain absen karena cedera quad kiri.

Doncic awalnya terdaftar sebagai orang yang dipertanyakan sebelum pertandingan karena sakit punggung, setelah terjatuh pada Senin malam melawan Memphis Grizzlies. Namun dia mampu bertahan dan bermain bagus melawan Lakers. (*)

Foto: nba.com

Komentar