IBL

Chicago Bulls memberi Philadelphia 76ers kekalahan pertama dalam enam gim. Hasil itu sekaligus menahan peluang Sixers menyamai rekor Milwaukee Bucks (19-7) di posisi kedua Wilayah Timur. Bulls mengamankan kemenangan 108-104 di Well Fargo Center, Philadelphia.

Bulls menutup kuarter pertama dengan keunggulan satu poin (25-24). Sepanjang sisa pertandingan, mereka mampu mematahkan tiga momentum Sixers untuk bangkit. Puncaknya di 33 detik terakhir saat Sixers memenangkan margin menjadi 104-105.

DeMar DeRozan yang dilanggar oleh Tobias Harris dan Tyrese Maxey berhasil memanfaatkan tiga dari empat tembakan gratis. DeRozan membawa Bulls membuka jarak menjadi empat poin hingga akhir pertandingan.

“Kami telah bertarung melawan tim-tim yang lebih baik. Hal terpenting bagi kami adalah menjaga konsistensi. Naik dan turunnya permainan akan terjadi pada setiap tim. Saya menyukai cara kami merespon,” kata Billy Donovan, pelatih Bulls.

Coby White mencetak 24 poin dari 9 tembakan (17 percobaan) dengan akurasi mencapai 53 persen. Ia juga meraih 9 asis dan 8 rebound selama 40 menit. White juga memaksimalkan 4 kali tembakan gratis.

Nikola Vucevic berkontribusi dengan 23 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 2 blok. DeMar DeRozan memberikan 14 poin, 5 asis, dan 4 steal. Ia mengumpulkan total 5 tembakan gratis dari 6 kesempatan.

Patrick Williams menyusul dengan 13 poin dan 6 rebound. Jevon Carter 12 poin. Alex Caruso 10 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Bulls lebih efektif dengan mencetak 42 tembakan (89 percobaan) dibanding Sixers yang hanya mengonversi 38 tembakan dari 88 percobaan.

Sixers bertumpu pada dua pemain. Joel Embiid menjadi penggerak utama Sixers dengan 40 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Disusul Tyrese Maxey dengan 29 poin, 8 asis, dan 5 rebound. (rag)

Foto: Tim Nwachukwu/Getty Images

Komentar