IBL

Hujan tripoin terjadi di Golden 1 Center, Sacramento. Secara keseluruhan ada 34 tripoin tercipta dalam pertandingan Utah Jazz vs Sacramento Kings itu. Kings keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 125-104.

Dalam gim tersebut, Kings memasukkan 22 tripoin dari 45 percobaan. Secara keseluruhan mereka mencetak 46 tembakan (85 percobaan) dengan akurasi 54,1 persen. Sedangkan Jazz membuat 12/37 tripoin.

Keegan Murray juga nyaris mencetak rekor tripoin terbanyak dalam satu gim. Dalam pertandingan tersebut, Murray melesakkan 12 tripoin dari 15 percobaan dengan akurasi 80 persen. Sebanyak 7 tripoin dibukukan di kuarter ketiga. Murray mencetak total 47 poin, 8 rebound, 2 asis, dan 2 steal.

“Ini mengingatkan saya pada tahun terakhir saya di perguruan tinggi. Saya menjadi sangat panas dan akan pingsan sebentar. Semuanya tembakan masuk begitu saja. Itulah yang terjadi di kuarter ketiga,” ungkap Murray.

Dengan 12 tripoin itu, ia memiliki rekor yang sama dengan Stephen Curry dan Klay Thompson yang tercipta pada 2018. Thompson masih menjadi yang terbanyak dengan 14/24 tripoin.

Murray bisa saja memecahkan rekor itu. Tetapi sudah duduk di bangku cadangan di sisa 2 menit pertandingan. Pada kuarter keempat, Murray bermain selama 6 menit dari total 36 menit selama pertandingan.

“Saya pikir Keegan bermain dengan sangat baik. Tidak ada paksaan apapun. Kami tidak memaksakan apapun untuknya. Mereka hanya memberi Keegan kesempatan saat posisinya terbuka,” ujar pelatih Kings Mike Brown.

Domantas Sabonis membantu dengan dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound. Ia juga menambah dengan 8 asis dan 2 steal. Malik Monk memberikan 18 poin, 8 asis, dan 4 rebound. Ia menjadi yang terbanyak kedua dengan 4 tripoin setelah Murray. Harrison barnes dengan 16 poin dan Kevin Huerter 11 poin.

Dari kubu Jazz, setidaknya ada empat pemain yang mencetak 2 tripoin. Collin Sexton meraih 28 poin. Lauri Markkanen mencetak 18 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Telen Horton-Tucker 12 poin, 5 asis, dan 3 steal. Lalu Kriss Dunn dengan 11 poin. (rag)

Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images

Komentar